Home / Berita / Wujudkan Serambi Mekkah Jilid II, Pengurus ​PMII  Sambas Resmi Dikukuhkan

Wujudkan Serambi Mekkah Jilid II, Pengurus ​PMII  Sambas Resmi Dikukuhkan

Sambas -Nu Khatulistiwa, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia masa Khidmat 2016-2017 resmi dikukuhkan , Senin 6 Maret 2017 di Aula Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas. Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar PMII, Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang PMII Kalimantan Barat, Sekretaris Umum Pengurus Cabang PMII Singkawang, Perwakilan NU Sambas, Perwakilan Kapolres Sambas, Pengurus HMI Sambas serta seluruh kader PMII Kabupaten Sambas.
Dalam sambutan Ketua Panitia, Imam Arifin mengatakan malam ini merupakan pengukuhan  Pengurus Cabang PMII Kabupaten Sambas, semoga kader-kader yang dilantik selalu menjalankan amanah dan sanggup menjalankan tugas sesuai tupoksinya masing-masing. Sementara Uray Ferry Syahbana selaku Ketua Umum Terpilih Pengurus Cabang PMII Kabupaten Sambas menyatakan bahwa PMII akan membentuk kader-kader militan yang mampu berkonstribusi maksimal dalam mewujudkan Sambas Serambi Mekah Jilid II. Sedangkan menurut Ketua Umum PKC PMII Kalbar, Rahmatul Fitrah, dulu cikal bakal PMII Sambas banyak belajar dengan PC-PC lain, tapi dalam waktu yang sangat singkat dan ini merupakan pengurus perdana, PC PMII Sambas mampu melakukan ekspansi dan pembentukan kader-kader militan sehingga mulai saat ini, PC-PC lain perlu belajar dengan PC PMII Sambas, bagaimana mereka bisa eksis dan berkembang pesat dalam waktu yang singkat. Dalam kesempatan yang sama, Wakil Sekjen Pengurus Besar PMII, Rizavan Sufi Thoriqi, menyatakan bahwa ia memberikan apresiasi kepada PC PMII Sambas yang sudah bergabung dalam keluarga besar PMII, dan ia berjanji akan memperhatikan serta serius membina PC PMII yang berada di daerah-daerah perbatasan, seperti PC PMII Sambas ini. Dalam acara sambutan, perwakilan Polres Sambas menyatakan, ia menyambut baik kehadiran PMII di Kabupaten Sambas. Selain itu, ia juga menyenangi tema pelantikan: Reinventing Peran Mahasiswa sebagai Agen Perubahan dalam Pemberdayaan Masyarakat Menuju Sambas Hebat, dan mengajak kader-kader PMII Sambas untuk bersama-sama membina remaja dan pemuda di Kabupaten Sambas.
Setelah prosesi Pelantikan berlangsung dengan hikmah, dilanjutkan dengan acara salawatan oleh seluruh kader PMII dan tarian islami dari Sahabati Kopri PMII Sambas. Dengan dilantiknya Pengurus Cabang PMII Kabupaten Sambas diharapkan mampu membawa perubahan dan mengemban amanah konstitusi. (Adnan/Fauzi)

Check Also

PW JRA Kalbar Gelar Pelatihan Bektogur di Kapuas Hulu

Kapuas Hulu – NU Khatulistiwa, Pengurus Pimpinan Wilayah Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com