Home / Badan Otonom / PMII Untan Gelar Tahlilan untuk KH Hasyim Muzadi

PMII Untan Gelar Tahlilan untuk KH Hasyim Muzadi

(Sumber Foto : Khim)

KUBU RAYA, NUKHATULISTIWA – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Untan (22/3) berduka atas wafatnya KH Hasyim Muzadi  pada Kamis (16/2/2017) kemarin . Sebagai bentuk takdzhim dan penghormatan kepada Ulama dan Tokoh NU tersebut, PMII Komisariat Untan mengadakan doa bersama yang dilaksanakan di Kuala 2, Jalan Abdurrahman Wahid Kubu Raya pada pukul 18.30 WIB.

Puluhan jama’ah yang hadir dalam do’a bersama tersebut yang dipimpin doa langsung oleh Sahabat Haidir Ali
Sahabat Abdul Wesi sebagai ketua komisariat Untan menyampaikan “Agenda tahlilan ini adalah momentum bersama mengingat bahwa kita kehilangan sosok Ulama NU yang sangat berjasa terhadap warga nahdliyyin.”

“Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadahnya, Do’a warga nahdliyyinn se-Indonesia selalu menyertainya.”Ungkapnya.

Sahabat Tiyono Sebagai Sekretaris Umum PC PMII Pontianak menyampaikan pesannya kepada kader-kader PMII untuk selalu membudayakan kegiatan seperti ini. “Beginilah warga nahdliyyin mendo’akan keluarga dan para ulama’nya.”ungkapnya.

Ketua Umum PC PMII Pontianak Sahabat Mussolli berharap silaturahim selalu terjaga, “Sudah saat nya kader PMII saling merangkul dan membangun.”

“Berkhidmat dalam nuansa islam ahlussunnah, dan menjadi penjaga kesatuan bangsa” Pesannya.

Fathurrazi Ketua demisioner PMII Pontianak mengatakan :”KH. Hasyim Muzadi adalah tokoh yang memiliki peran besar terhadap jayanya NU, sudah sepatutnya kita mendoakan beliau. Kitalah generasi yang harus menjadi penerusnya, penerus nilai-nilai keislaman dan kebangsaan seperti beliau.”

(Sam)

Check Also

PW JRA Kalbar Gelar Pelatihan Bektogur di Kapuas Hulu

Kapuas Hulu – NU Khatulistiwa, Pengurus Pimpinan Wilayah Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com