Home / Berita Daerah / PMII Komisariat IAIN Gelar Pelatihan Jurnalistik

PMII Komisariat IAIN Gelar Pelatihan Jurnalistik

FOTO BERSAMA - Kader Komisariat PMII IAIN Pontianak dan pemateri pelatihan jurnalistik berfoto bersama usai pelatihan, Sabtu (4/3/2017)
FOTO BERSAMA – Kader Komisariat PMII IAIN Pontianak dan pemateri pelatihan jurnalistik berfoto bersama usai pelatihan, Sabtu (4/3/2017)

PONTIANAK, NUKHATULISTIWA – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Pontianak melaksanakan Pelatihan Jurnalistik, Sabtu (04/03/2017) di Sekretariat PMII IAIN Pontianak, Jalan Tanjung Raya 1 Pontianak Timur, Kota Pontianak.

Sahabat Saiful Bahri sebagai Editor Suara Pemred dan Sahabat Umar Faruk sebagai wartawan Suara Pemred hadir sebagai pengisi materi dalam pelatihan tersebut.

Materi dasar-dasar Jurnalistik disampaikan secara mendetail sebagai bekal bagi warga pergerakan oleh sahabat Umar Faruk di hadapan peserta. Sedangkan Saiful Bahri menjelaskan teknis menulis dan membuat berita yang sesuai dengan kaidah jurnalisme.

“Mahasiswa apalagi warga pergerakan khususnya di IAIN Pontianak harus mempu memahami jenis berita yang sesuai dengan kaidah dan mana yang tidak sesuai, agar bisa menangkal fenomena “HOAX” di masyarakat,” tegas Umar Faruk di hadapan peserta.

Sahabat Saiful Bahri menambahkan, “Warga pergerakan yang berada di lingkungan IAIN Pontianak harus menjadi motor penggerak dalam menulis berita, tapi jangan meninggalkan  tugas dan kode etik jurnalistik”.

Kegiatan tersebut diikuti oleh kader-kader utusan tiga rayon yang ada IAIN Pontianak, serta dihadiri oleh Ketua 1 PC PMII Kota Pontianak, Sahabat Hasani Mubarok. Pelatihan tersebut diakhiri dengan kegiatan masak dan makan bersama di Sekretariat PMII IAIN Pontianak untuk menambah keakraban kader. (musthofa)

Check Also

PW JRA Kalbar Gelar Pelatihan Bektogur di Kapuas Hulu

Kapuas Hulu – NU Khatulistiwa, Pengurus Pimpinan Wilayah Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com