Home / Berita / PMII Abu Hanifah IAIN Pontianak Gelar Diskusi Kewirausahaan

PMII Abu Hanifah IAIN Pontianak Gelar Diskusi Kewirausahaan

Suasana dskusi PMIi Abu Hanifah

Pontianak – NU Khatulistiwa, . Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Abu Hanifah komisariat IAIN Pontianak sukses menggelar diskusi Perdana kewirausahaan bertema “Giat, Sukses Berwirausaha” yang diselenggarakan pada Sabtu (11/03/2017) di Ma’had Al-Jami’ah IAIN Pontianak. 
Diskusi kewirausahaan ini diikuti oleh seluruh kader PMII komisariat IAIN Pontianak dimulai dari pukul 13:30-16:12 WIB, adapun rangkaian acara tersebut diawali dengan paparan materi oleh Sahabat Abdurrahman dan dilanjutkan dengan diskusi untuk memulai suatu usaha. Tujuan diadakannya diskusi kewirausahaan ini untuk meningkatkan semangat berwirausaha, yang diharapkan mampu menciptakan para kader siap berwirausaha dalam berbagai bentuk usaha sesuai dengan tema yang diambil apabila terus giat dalam berproses suatu usaha, maka akan memperoleh kesuksesan. “Kunci sukses menggerakkan uang itu ada tiga yaitu bisnis, investasi, dan sedekah. Memulai bisnis dari sesuatu yang disukai dan sesuai dengan kemampuan, karena dibalik kesuksesan ada proses panjang. Untuk sukses tidak perlu sibuk berpikir bisa sukses atau tidak.” tutur sahabat Abdurrahman.

Para kader juga diajarkan untuk mencari dan memanfaatkan peluang yang ada serta menciptakan inovasi-inovasi baru yang akan menumbuhkan minat beli para konsumen dengan bantuan teknologi informasi seperti media sosial. Yang mana pada diskusi ini telah terbentuk beberapa kader yang bekerjasama untuk memulai berwirausaha di area kampus terlebih dahulu. 

Maka dari itu, para kader dilatih untuk memulai berwirausaha tanpa harus takut akan resiko dan kegagalan. Rasulullah SAW dan para Sahabat terdahulupun berwirausaha. Adapun hal terpenting dalam berwirausaha ialah rajin, semangat, kuat, serta management yang bagus. Dalam berwirausaha juga harus diiringi dengan sedekah sesuai kemampuan diri. (Siti Rinakiyah

Check Also

PW JRA Kalbar Gelar Pelatihan Bektogur di Kapuas Hulu

Kapuas Hulu – NU Khatulistiwa, Pengurus Pimpinan Wilayah Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com