Home / Berita Daerah / Pelantikan dan Seminar Kepemudaan PMII Untan : Mahasiswa Harus Bersiap Diri Berkompetisi

Pelantikan dan Seminar Kepemudaan PMII Untan : Mahasiswa Harus Bersiap Diri Berkompetisi

(Sumber Foto: Ismun Ali)

Pontianak – NU khatulistiwa, Sabtu (11/3), Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Tanjungpura Pontianak, Resmi dilantik oleh Pengurus cabang Pontianak. Acara ini dilaksanakan di Aula Amphiteater Fakultas Kedokteran Untan. Acara ini juga dikemas beserta Seminar Kepemudaan dengan tema “Sirkulasi Elit Masa Depan, Urgensi Semangat Organisasi Pemuda Dalam Menghadapi Tantangan Zaman”

Mengisi agenda seminar diantaranya, Dr.Burhanuddin Haris, M.Si, Muhammad Nurdin,Spd.I, dan Imam Muttaqien, S.Pd.I. Selain itu acara tersebut dihadiri oleh sahabat M Syahril Ishaq, Mustika Miya, Ainur hamidi, dan perwakilan organisasi kemahasiswaan eksternal dan internal Untan.

Dengan tema ini Sahabat Abdul Wesi Ibrahim selaku ketua komisariat PMII Untan menyampaikan dalam sambutannya: “tantangan kedepan akan semakin berat, dimana para aktivis harus merapikan gerakan menghadapi era baru, yakni menghadapi era kapitalis di masa yang akan datang. Sudah saatnya para mahasiswa mulai bersiap diri untuk berkompetisi dengan kalangan profesional, melalui wadah organisasi.

“Menyikapi perkembangan PMII Untan yang baru 4 tahun, kami berkomitmen akan memperjuangkan konsistensi gerakan di untan. Selama Untan masih berdiri tegak di kalbar, selama itu pula PMII Untan akan terus ada” Ungkapnya.

Ketua PC PMII Pontianak Sahabat Mussolli mengatakan :” Semangat sahabat-sahabat adalah kunci keberhasilan dalam kepengurusan. Selain itu kami sampaikan, PMII siap mencetak kader-kader pemimpin dimasa yang akan datang.”

Dalam acara seminar tersebut, Bapak Burhanuddin Haris menyampaikan: “Pentingnya berorganisasi untuk mengasah kepemimpinan seorang pemuda. Pengalaman adik-adik di organisasi akan sangat bermanfaat suatu saat nanti, di organisasi pula adik-adik bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

(sam)

Check Also

PW JRA Kalbar Gelar Pelatihan Bektogur di Kapuas Hulu

Kapuas Hulu – NU Khatulistiwa, Pengurus Pimpinan Wilayah Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com