Home / Berita / PCNU Kota Pontianak Kembali Adakan Lailatul Ijtima’

PCNU Kota Pontianak Kembali Adakan Lailatul Ijtima’

Suasaba Lailatul ijtma PCNU Pontianak

Pontianak – NU Khatulistiwa, Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU), Pontianak, kembali melaksanakan rutinitas bulanan, Lailatul Ijtima`, Selasa (15/03/2017), malam di Pontianak Utara. Kegiatan rutin itu dihadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi, H. Mad. Nawwir. Para nahdiyyin mengikuti kegiatan hingga agenda acara selesai.

Dalam malam itu, para nahdiyyin diminta untuk membuktikan keimanannya dengan cara mengabdikan dirinya, hartanya dan pikiran kepada agama islam. Dengan begitu, iman tak hanya di lisan saja tetapi memancar kepada perbuatan. Hal itu dipaparkan secara detail oleh penceramah, Dr. Syarif, MA, dalam ceramahnya malam itu.   

“Kita mengaku beriman, tapi apa buktinya?” ujarnya.

“Buktinya adalah saat kita menjauhkan dari larangan Allah SWT dan Rasulullah.” tambahnya.

Beliau juga menjelaskan, membaktikan diri kepada NU juga bagian dari keimanan. Sebab, Ulama adalah pewaris para nabi. Tambahnya, membaktikan diri kepada NU berarti berbakti pada ulama, berbakti pada ulama itu artinya berbakti kepada baginda nabi. 

“Tak masuk akal, seorang petani melahirkan anak seorang Doktor. Ini semua karena barokah NU. Taman padi tumbuh rumput, jangan tanam rumput, lalu berharap akan tumbuh padi, itu tidak mungkin.” jelas Wakil Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak itu kepada para jama`ah.

Motivasi tak hanya disampaikan oleh Dr. Syarif, wakil ketua PCNU, H. Fauzi, juga memberi penjelasan sedikit mengenai NU. Beliau menuturkan, orang masuk surga itu tak sendirian, tetapi rombongan, nah rombongan kita nanti adalah NU. 

“Insya Allah kita semua khusnul khatimah semua, sebab bila kita mengabdikan diri kepada NU, kita kelak ikut rombongan Kyai Hasyim.” katanya.

Anggota DPR Provinsi, H. Mad. Nawwir, siap mendukung dan membantu NU, bila dibutuhkan. Ia bercerita, dulu, orang tua beliau adalah salah satu pengurus NU. Alasan itulah, ia berharap bisa berkontribusi untuk NU khususnya di Kota Pontianak.

“Orang tua saya dulu adalah salah satu pengurus NU. Makanya, saat ini saya bertekad dapat berkontribusi dalam semua agenda NU.” ungkap Mad Nawwir dalam sambutannya.

Kegiatan Lailatul Ijtima` malam itu dilaksanakan di Sekretariatan Majlis Wakil Cabang NU (MWCNU) Pontianak Utara di Jalan Gusti Situt Mahmud, Siantan Tengah, Gg. Remis I/Gg. Remis III, kediaman ustad Fadli Kholilullah. Nahdiyyin yang hadir dalam acara itu sekitar seratus orang. Di buka dengan bacaan ummul furqon dan pembacaan tahlil ditujukan kepada KH. Sofyan Miftahul Arifin. (HOLI)

Check Also

KH Ahmad Tidjani Sumenep Madura Lakukan Giat Safari Dakwah di Kalbar

Pontianak – NU Khatulistiwa, Tanggal 24-28 Maret 2022 menjadi menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Ikatan Keluarga …

Tinggalkan Balasan