Home / Berita / PC PMII Kubu Raya Resmi Dilantik

PC PMII Kubu Raya Resmi Dilantik

Kubu Raya – NU Khatulistiwa, ​Puluhan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Kubu Raya (PC PMII KKR) dilantik, Minggu (03/05). Jajaran PC PMII KKR itu dilantik oleh Sekertaris Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Sahabat Rizavan Sufi Thoriqi dan disaksikan oleh Sekertaris Daerah yang juga salah satu Muhtasyar NU Wilayah KalBar Bapak Drs Odang Prasetio M.Si, seluruh jajaran PKC PMII KalBar, KH. Abdussalam Ketua Tanfidziyah NU Kubu Raya, Bapak Firmansyah Perwakilan DISPORA Kubu Raya, KH. M. Syidiq Thoif Pengasuh Pon-Pes Khulafarrosyidin.

Pelantikan dan seminar lokal tersebut di berikan tema “Optimalisasi Peran Pemuda dan Mahasiswa Dalam Meningkatkan Ekonomi Kreatif Berbasis Budaya Kearifan lokal”. Hari ini Pemuda harus sadar bahwa Indonesia terkhusus Kabupaten Kubu Raya Raya yanh kaya akan Sumber Daya Alam yang melimpah, maka dari itu PMII yang di tuntut cinta kepada alam yang terkandung dalam Nilai Dasar Pergerakan sudah sewajarnya cerdas dalam mengelolanya sedemikian rupa, agar lebih menarik serta bisa memberikan manfaat untuk kehidupan sehari-sehari. Ungkap Farianto Selaku Ketua Umum PC PMII KKR.
Kali ini Pelantikan PC PMII Kubu Raya di adakan di Masjid Pondok Pesantren Khulafarrosyidin, harapannya agar keluarga Pergerakan lebih dekat lagi dengan para Ulama’ dan Santri, Sehingga masih terus menerapkan sikap-sikap Santri. Tambah Farianto dalam sambutannya.
Sudah Benar PC PMII Kubu Raya ini mengambil Tema tentang ekonomi Kreatif karna memang sewajarnya pemuda dan mahasiswa berperan dalam di setiap lini yang salah satunya di sektor ekonomi yang mana pada hakikatnya membantu perekonomian Indonesia terkhusus Kabupaten Kubu Raya, Namun sebagai PMII harus  tetap ingat bahwa PMII adalah Organisasi Kaderisasi, yang harus melakukan sebaik mungkin kaderisasi sehingga bisa memcetak para kader sebagai rehenerasi PMII kedepannya. Ungkap Sekertari PB PMII Sahabat  Rizavan Sufi Thoriqi dalam sambutannya.
Bapak Odang Prasetio Selaku SEKDA Kabupaten Kubu Raya yang juga salah satu Muhtasyar Wilayah NU KalBar Sangat Mendukung PMII dalam kegiatan yang akan membangun Kabupaten yang mandiri dengan mengambil tema kreatif pada pelantikan harapannya PMII bisa melakukan hal yang kongkrit dalam meningkatkan  ekonomi Kabupaten Kubu Raya.(Abdul Adim)

Check Also

PW JRA Kalbar Gelar Pelatihan Bektogur di Kapuas Hulu

Kapuas Hulu – NU Khatulistiwa, Pengurus Pimpinan Wilayah Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com