Home / Berita / MTs ASWAJA Terima Sertifikat Akreditasi Tahun 2016

MTs ASWAJA Terima Sertifikat Akreditasi Tahun 2016

Pontianak – NU Khatulistiwa, Setelah menunggu cukup lama, akhirnya pada pertengahan Maret 2017 tepatnya tanggal 14 Maret 2017 diinformasikan bahwa sertifikat akreditasi dapat diambil pada bidang PTKP Dinas Pendidikan Kota Pontianak. Adanya sertifikat akreditasi ini semakin mengukuhkan dan mengokohkan MTs yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kubu Raya ini.

Akreditasi untuk MTs ASWAJA berlangsung pada Juni 2016 yang lalu, penilaian yang berlangsung selama dua hari ini dinilai oleh Bapak Drs.Hariansyah (Pengawas Diknas) danIbu Dra. Raudah, M. Pd. (Pengawas Kemenag Kota). Delapan aspek yang menjadi penilaian adalah meliputi delapan standar yaitu standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan (SKL), pendidik dan tendik, sarpras, pengelolaan, pembiayaan dan penilaian. 

Kepala MTs ASWAJA, Sholihin H. Z., M. Pd. I menytatakan bahwa hasil akreditasi 2016 ini berbeda dengan hasil akreditasi 2011, “perbedaan ini tidak hanya nilainya yang variatif tetapi terjadi perubahan nilai standar yang tertinggi, jika 2011, standar pembiayaan menjadi nilai yang tertinggi tetapi untuk 2016 ini justru standar kompetensi lulusan dengan nilai 93. dan menempati urutan kedua adalah standar pengelolaan madrasah, walau bagaimanapun kami tetap bersyukur bahwa ada peningkatan lima point dari akreditasi sebelumnya (humas MTs ASWAJA)

Check Also

KH Ahmad Tidjani Sumenep Madura Lakukan Giat Safari Dakwah di Kalbar

Pontianak – NU Khatulistiwa, Tanggal 24-28 Maret 2022 menjadi menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Ikatan Keluarga …

Tinggalkan Balasan