Home / Badan Otonom / Hujan Tak Menghentikan Aksi Penggalangan Dana PMII dan IPSA

Hujan Tak Menghentikan Aksi Penggalangan Dana PMII dan IPSA

img-20170222-wa0022
(Foto:Aris)

PONTIANAK, NUKHATULISTIWA -Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Untan dan Ikatan Pemuda Sungai Asam (IPSA) melakukan aksi sosial penggalangan dana di Bundaran Digulis Untan Pontianak, Rabu (22/02). Dana yang terkumpul akan diberikan kepada Nurul (3), korban bencana kebakaran di Teluk Bakong Sui Asam Kabupaten Kubu Raya. Kondisi Nurul sangat memprihatinkan yang kini dirawat di RSUD dr Soedarso Pontianak. Sekujur tubuhnya mengalami luka bakar.

Aksi ini sempat terkendala oleh hujan, tetapi tidak mengurangi semangat aktivis PMII dan IPSA untuk tetap menggalang dana. Aksi ini akan berlangsung selama tiga hari dari hari Rabu (22/2) sampai Jumat (24/2) sore.

Ketua IPSA, Baihaki mengatakan, penggalangan dana merupakan wujud kepedulian sosial pemuda sungai asam dan PK PMII Untan.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga sungai asam. Kami berharap semua pemuda bisa ikut terlibat dalan kegiatan sosial ini,” kata Baihaki.

Ketua PK PMII Untan, Abdul Wesi Ibrahim menambahkan, kepedulian sosial adalah sikap yang mesti ada pada manusia.

“Maka dari itu, kami merasa perlu turun ke jalan meringankan beban kelaurga korban. Untuk di internal PMII, setiap kader sudah diajarkan dan diajak untuk memanifestasikan kepedulian sosialnya. Mudah-mudahan upaya kecil kami ini memberikan manfaat bagi Nurul dan keluarganya. Aksi ini baru kami mulai hari ini, walaupun terkendala hujan dan belum maksimal, tetapi kami tetap berupaya melakukan yang terbaik,” kata Wesi.

Dalam kegiatan ini Pendiri IPSA sekaligus Pembina, Fathurrazi juga mengajak instansi pemeritahan untuk ikut serta menyalurkan bantuannya. (Samuri)

Check Also

Bacaan-bacaan dalam Shalat yang Menimbulkan Perdebatan

Oleh : Ira Santika Shalat merupakan suatu kewajiban bagi setiap muslim yang sudah menginjak dewasa  …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com