Home / Badan Otonom / Rayon PMII Fisip Untan Tur Religi 2017

Rayon PMII Fisip Untan Tur Religi 2017

Foto : Sebagian Peserta Tour Religi PMII 2017 foto bersama di Pantai Pasir Panjang Indah, Singkawang. (7/1)
Foto : Sebagian Peserta Tour Religi PMII 2017 foto bersama di Pantai Pasir Panjang Indah, Singkawang (7/1)

PONTIANAK, NUKHATULISTIWA – Tur Religi kembali digelar oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Agenda Tahunan ini secara rutin senantiasa diadakan. Tahun ini agenda Tur diselenggarakan oleh Pengurus Rayon FISIP Untan. Tur Religi ini mengunjungi beberapa makam bersejarah, di antaranya Makam Sultan Syarif Abdurrahman Batulayang dan Makam Kiai Fathul Bari bin Ismail Paniraman.

Acara ini juga dibantu serta oleh Pengurus Sanggar Omah Aksoro, Grup Teater yang berada di bawah koridor kepengurusan Rayon Fisip. “Tujuan agenda ini adalah untuk refreshing sekaligus memperkuat solidaritas sesama kader PMII  di Kota Pontianak”. Ujar Sayda, salah satu Panitia Tur Religi saat ditemui (7/1).

Agenda ini diikuti oleh sekitar 30 kader PMII dari berbagai Fakultas PMII dari IAIN Pontianak maupun Untan sendiri. “sebanarnya bisa saja lebih banyak, tapi karena sebagian mereka banyak kesibukan pribadi menghadapi semester akhir, jadi banyak tidak bisa ikut serta”. ujarnya melengkapi.

Rombongan Tur sampai di tempat terakhir yaitu Pasir Panjang Indah Singkawang. “Di sini kader-kader melepas penat dari rangkain acara yang sudah dilaksanakan oleh Rayon dan serangkain Pagelaran Seni oleh Omah Aksoro”. Tutur Sayda.

Rombongan berkemas pulang pada Pukul 17.00 dan sampai kembali di Pontianak pada pukul 21.30. “senang sekali tentunya bisa mengikuti agenda ini walau pun lelah, karena kami dapat bercanda ria dan membangun keakraban selama perjalanan”. ujar Saif, salah satu peserta Tur Religi ini melengkapi. (Muhas)

Check Also

Jelang NU Jabar Award, RMI NU Cianjur Kebut Sertifikasi Pesantren

Cianjur – NU Khatulistiwa, Pondok Pesantren memiliki kontribusi besar dalam menghasilkan generasi penerus bangsa yang …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com