Home / Berita / NU Belitang Hulu Sosialisasikan Program MWC

NU Belitang Hulu Sosialisasikan Program MWC

Foto : Suasan Sosialisasi Program MWC NU Kecamatan Belitang Hulu, (1/15). Ketua MWC menjelaskan NU secara keseluruhan di depan masyarakat.
Foto : Suasan Sosialisasi Program MWC NU Kecamatan Belitang Hulu, (1/15). Ketua MWC menjelaskan NU secara keseluruhan di depan masyarakat.

SEKADAU, NUKHATULISTIWA – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Belitang Hulu, melakukan sosialisasi kepada umat di Desa Batuk Mulau, minggu (1/15).

Dalam penyampaian ceramahnya, Ketua MWC NU Belitang Hulu, Raden Alit Patrul Aripin mengatakan sosialisasi di Masjid Baitil Hala Bipiddin, Dusun Basong ini dalam rangka penjelasan tentang organisasi NU secara menyeluruh.

“Kami ke Dusun Basong, Desa Batuk Mulau untuk sosialisasi tentang NU, agar umat bisa menjaga amalan-amalan NU,” ujar Raden, pada lawangkuari.com.

Kegaiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh pengajian majelis taklim, para tokoh agama dusun basong, serta masyarakat  basong yang hadir dalam acara sosialisasi tersebut yang berjumlah 30-an orang dan disambut dengan hangat.

Dikatakan Raden, pelestarian budaya-budaya atau tradisi zaman dulu turun menurun yang tentu harus dijaga.

“Apalagi dalam Era modern sekarang ini, banyak paham dan pengaruh yang bisa membahayakan umat, jadi kita harus terus bersama-sama menjaganya. Pada intinya budaya lama yang bagus kita tetap jaga dan Era modern jika baik tentu bisa dilakukan agar sesama manusia bisa terjaga jalinan silaturahminya,” paparnya.

Ia menambahkan, dirinya mewakili MWC NU Kecamatan Belitang Hulu sangat berterimakasih atas sambutan kepada mereka. semoga terus terjalin baik karena pihaknya sering melakukan sosialisasi ini secara rutin. (ade/asm)

 

Sumber : lawangkuri.com

Check Also

Jelang NU Jabar Award, RMI NU Cianjur Kebut Sertifikasi Pesantren

Cianjur – NU Khatulistiwa, Pondok Pesantren memiliki kontribusi besar dalam menghasilkan generasi penerus bangsa yang …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com