Home / Berita Daerah / Guru MTs ASWAJA Terbitkan Buku Kumpulan Puisi

Guru MTs ASWAJA Terbitkan Buku Kumpulan Puisi

buku-dastaPONTIANAK – NU Khatulistiwa, Satu lagi buku karya guru MTs ASWAJA diterbitkan. Buku dengan judul Jalan Raya Merayakan Deritanya adalah kumpulan puisi karya pertama Dasta Hariansyah. Dasta Hariansyah sehari-hari sebagai guru di MTs ASWAJA Pontianak ini selain memang sangat berminat di bidang sastra dan puisi juga diamanahi sebagai Pembina Clasi (Club Puisi) di MTs yang berbatasan dengan Kabupaten Kubu Raya ini.

Buku yang diterbitkan oleh Pijar Publishing ini, untuk pertama kalinya dilaunching di internal MTs ASWAJA bertempat di Zamrud Malioboro bersamaan dengan acara tour wisata MTs ASWAJA ke Yogyakarta pada beberapa waktu yang lalu.
Saat dikonfirmasi, Dasta Hariansyah yang juga Wakil Kepala Bidang Kesiswaan menyatakan rasa syukur kepada Allah SWT karena buku ini terbit sebagaimana harapan penulis, “selain itu secara pribadi, saya juga berterimakasih kepada Bapak Sholihin H. Z., M. Pd. I, Kepala MTs ASWAJA Pontianak yang selalu memotivasi untuk hadirnya sebuah karya bagi dewan guru khususnya, kepada Bang Ilham Setia, Ketua Forum Sastra Kalimantan Barat yang selalu siap meladeni saya untuk diskusi ringan, juga untuk rekan saya Afif al-Fariq, novelis muda yang siap berbagi pengalaman, tuk bang Ahmad Asma DZ (Penulis Buku Pontianak Heritage, Abah Zailani Abdullah (Penulis Senior Kalbar), Budi Kurniawan (Desainer Grafis) dan kawan-kawan yang membantu penerbitan buku ini, mohon maaf saya tidak dapat menyebutkan satu persatu, mudah-mudahan apa yang kawan-kawan lakukan menjadi investasi kebaikan masing-masing”. Demikian ujar Dasta Hariansyah.
Dengan terbitnya buku ini, maka sudah dua penulis buku ada di MTs ASWAJA. Mudah-mudahan ini menginspirasi khususnya dewan guru lainnya untuk berkarya, sebagaimana slogan terbaru MTs ASWAJA, Berkarya Tiada Henti.**

Check Also

Harlah Ke-87, GP Ansor Cianjur Gotong Royong Buka Lahan Pertanian

Cianjur – NU Khatulistiwa, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur bersama dengan Barisan Ansor …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com