Home / Berita Daerah / PC PMII Ketapang Bagikan Bros Selamat Hari Ibu

PC PMII Ketapang Bagikan Bros Selamat Hari Ibu

pc-ketapangPONTIANAK, NUKHATULISTIWA – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Ketapang membagikan bros selamat hari ibu di simpang empat Agoesdjam, Kamis (22/12/2016). Bros dibagikan kepada pengendara khususnya yang perempuan.

“Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Ibu,” kata Ketua Umum PC PMII Ketapang, Nur Hasanah kepada awak media di Ketapang di sela-sela kegiatan.

Ia menjelaskan kader PMII Ketapang berinisitaif sendiri untuk berkreatifitas. Masing-masing pengurus dan anggotanya urunan untuk membuat bros tersebut. “Kemudian kita bagikan khusus kepada ibu-ibu secara gratis,” ungkapnya.

Menurutnya dalam bros itu juga ada berisi kata-kata seperti keajaiban dalam hidup adalah terlahir dari rahim mu. Kemudian seorang wanita telah memberikan cinta dan pengorbanan, selamat hari ini serta tulisan lainnya.

“Dalam bros dan stiker juga ada tulisan korp PMII Putri. Jadi menandakan bros itu adalah karya anak-anak PMII Ketapang,” tuturnya.

Di antara rangkaian kegiatan juga ada pembacaan puisi dan sebagainya. Ia berharap hal itu bisa jadi renungan dan pelajaran bagi semua perempuan. Khususnya pada kader wanita PMII agar bagaimana bersikap terhadap ibu.

“Karena kita di organisasi tidak menutup kemungkinan nanti menjadi wanita karier dan seorang ibu rumah tangga juga. Jadi bagaimana seorang wanita karier juga tetap baik menjadi ibu bagi anak-anaknya dan keluarganya,” jelasnya.

Terlebih ditegaskannya ibu adalah pendidik pertama terhadap anak. Sehingga menjadi ujung tombak pertama dalam mencerdaskan anak bangsa. “Semoga kegiatan kita ini bisa bermanfaat bagi kader PMII dan masyarakat umumnya,” harapnya.

 Sumber : Tribun Pontianak

Check Also

Rais Syuriyah PWNU Kalbar Hadiri Pelantikan IPNU dan IPPNU Kabupaten Ketapang

Ketapang – NU Khatulistiwa, Pimpinan Cabang IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar …

Tinggalkan Balasan