Home / Badan Otonom / Komisariat PMII IAIN Pontianak Laksanakan PKD

Komisariat PMII IAIN Pontianak Laksanakan PKD

Suasana general review (pembahasan ulang) saat kegiatan PKD Komisariat PMII IAIN Pontianak di Ponpes Darul Falah Pal 6, Sabtu (24/12/2016)
Suasana general review (pembahasan ulang) saat kegiatan PKD Komisariat PMII IAIN Pontianak di Ponpes Darul Falah Pal 6, Sabtu (24/12/2016)

PONTIANAK, NUKHATULISTIWA -Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) IAIN Kota Pontianak mengadakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) di Ponpes Darul Falah Pal 6. Acara ini dimulai Jumat (23/12/2016) yang dibuka langsung oleh sahabat Ali Fauzi selaku mantan Ketua Umum PKC PMII Periode 2012-2014. Kegiatan pembukaan PKD juga dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Kota Pontianak, Sahabat Fathurrazi.

PKD merupakan agenda wajib yang harus dilaksanakan minimal satu tahun sekali dalam satu periode kepengurusan.

“Ini memang agenda yang harus dilaksanakan sebagai program pamungkas” ujar Ketua Komisariat PMII IAIN Pontianak, M Hasani Mubarok.

Kegiatan kaderisasi diikuti oleh 32 orang yang berasal dari kampus-kampus di sekitar Kota Pontianak.

“Ada dari UMP, Untan, UPB dan IAIN Pontianak. Memang peserta mayoritas berasal dari IAIN Pontianak karena kami prioritaskan dari kampus tersebut,” ujar Herman.

PKD menyajikan banyak materi kaderisasi yang sudah disiapkan oleh jajaran pengurus komisariat.

“Antara lain ada Aswaja sebagai Manhajul Fikr, Peta Gerakan Islam Indonesia, Analisa Sosial dan lain sebagainya” tutur Herman.

Pengurus Komisariat berharap kegiatan PKD sukses membentuk kader-kader yang memiliki militansi tinggi untuk meneruskan cita-cita luhur PMII ke depan.

“Tentunya dengan materi-materi wajib yang kami sajikan, mereka akan mendapatkan banyak ilmu serta ragam pengetahuan yang akan disampaikan oleh para pemateri nanti” pungkas M Hasani Mubarok. (Rois Amien)

Check Also

PW JRA Kalbar Gelar Pelatihan Bektogur di Kapuas Hulu

Kapuas Hulu – NU Khatulistiwa, Pengurus Pimpinan Wilayah Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com