Home / Badan Otonom / Kepala Kanwil Kemhan Puji Kiprah Banser

Kepala Kanwil Kemhan Puji Kiprah Banser

15673045_10208144530879983_5961463512718300162_nPONTIANAK, NUKHATULISTIWA – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Pertahanan (Kemhan) Kalimantan Barat, Rakhmad Haryadi memuji kiprah Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) yang menjalankan amanat UUD 1945 Pasal 30 Ayat 1 (satu).

Pada pasal itu berbunyi bahwa tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara.

“Nah, kegiatan atau tindakan yang dilakukan Banser bersifat mempertahankan NKRI. Maka itu, eksistensinya sangat penting bagi negara,” kata Rakhmad Haryadi saat Ngaji Kebangsaan bertajuk Menjaga Tradisi, Mengawal Konstitusi untuk Keutuhan NKRI di Aula Rumah Dinas Wakil Walikota Pontianak, yang digelar PW GP Ansor Kalbar, Rabu (21/12/2016) .

Rakhmad Haryadi menyatakan bahwa seluruh warga wajib menjaga keutuhan negara dari ancaman kelompok-kelompok yang berpotensi merongrong dasar-dasar negara Indonesia.

“Semua warga negara harus mengingat sejarah berdirinya Indonesia. Indonesia didirikan oleh berbagai kalangan dari berbagai agama dan suku. Dari sini, pejuang-pejuang kita dahulu mengajarkan toleransi. Ini harus terus dibudayakan agar Indonesia aman dan damai,” tegas Rakhmad Haryadi. (samsul hadi)

Check Also

Pergunu Kota Pontianak Sponsori Seruan Pemilu Damai Bersama PC NU dan Banom se-Kota Pontianak

Pontianak – NU Khatulistiwa, Berlangsung di ruang Tahfiz Qur’an Kompleks Pondok Pesantren Darul Faizin Jalan …

Tinggalkan Balasan