Home / Badan Otonom / Jelang Natal, Banom NU di Sekadau Bersihkan Gereja

Jelang Natal, Banom NU di Sekadau Bersihkan Gereja

Sejumlah anggota Banom Nahdlatul Ulama (NU) sedang membersihkan gereja di Sekadau, Jumat (23/12).
Sejumlah anggota Banom Nahdlatul Ulama (NU) sedang membersihkan gereja di Sekadau, Jumat (23/12).

SEKADAU, NUKHATULISTIWA – Sikap toleransi antarumat beragama ditunjukkan oleh sejumlah Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sekadau. Sikap itu yakni bakti sosial membersihkan Gereja Katolik Santa Maria Berduka Cita di Dusun Ensaguk, Desa Semabi, Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (23/12).

Aksi itu dilakukan sebagai penghormatan Banom NU terhadap umat Kristiani yang pada 25 Desember akan melaksanakan perayaan Natal di gereja tersebut. Banom NU itu antara lain GP Ansor, Banser, Pagar Nusa, IPNU, IPPNU, dan PCNU Kabupaten Sekadau yang berjumlah 20an orang.

Pimpinan umat Kristiani Dusun Ensaguk, Matius Anyin mengaku gembira dengan tindakan Banom NU. Menurutnya, aksi itu sangat luar biasa dan mencerminkan semangat persatuan dan kesatuan.

“Ini merupakan hal yang bagus. Toleransi antarumat beragama sangat terasa. Kami sangat berterima Sebentar lagi hari Natal, kami sangat memerlukan gotong royong seperti ini,” ungkap Anyin, sapaan akrabnya.

Anyin berharap hubungan baik antara Kristen dan Islam di wilayahnya tetap terjaga.

“Nanti ketika saudara kita yang beragama Islam di Desa Semabi ini merayakan hari besar keagamannya, maka kami siap bantu membersihkan masjid. Jika sikap saling membantu ini terjadi di seluruh daerah di Sekadau, maka saya pastikan umat manusia tidak akan terpecah,” kata Anyin. (akhmal)

Check Also

Jaga Kehalalan, Satgas JPH Lakukan Pengawasan Ke Pelaku Usaha

Pontianak – NU Khatulistiwa, Rabu, 30/3, Satgas Jaminan Produk Halal (JPH) Kantor Wilayah Kementerian Agama …

Tinggalkan Balasan