Home / Badan Otonom / Jelang Konfercab PC PMII, Ini Badan yang Bertugas Verifikasi Bakal Calon

Jelang Konfercab PC PMII, Ini Badan yang Bertugas Verifikasi Bakal Calon

15492543_932600653508041_2823091142218960223_n
Ketua Umum PC PMII Kota Pontianak, Fathurrazi (tengah) memberikan sambutan pada pembukaan MAPABA di salah satu Rayon belum lama ini.

PONTIANAK, NUKHATULISTIWA – Konferensi Cabang (Konfercab) PC PMII Kota Pontianak sudah semakin dekat, menandakan bahwa genap sudah satu tahun Kepengurusan Cabang PMII Kota Pontianak 2015-2016.

Rencananya, Konfercab akan dilaksanakan pada Minggu atau 29 Desember di Aula Kantor Kelurahan Parit H Husin 2. Dalam Konferensi tahun ini, PC PMII membuat banyak terobosan baru dalam rangka melakukan rekrutmen kepemimpinan yang lebih baik dan bersih. Salah satunya adalah pembentukan BPK (Badan Pekerja Konferensi) yang bertugas menyeleksi serta memverifikasi berkas persyaratan yang akan diajukan oleh Bakal Calon.

“Hal ini pertama kali diterapkan di PC PMII Kota Pontianak,” kata Ketua PC PMII Kota Pontianak 2015-2016, Fathurrozi.

Adapun ketentuan BPK sudah dipersiapkan jauh-jauh hari melalui Pleno BPH (Badan Pengurus Harian), di antaranya adalah anggota BPK berkomitmen untuk tidak mencalonkan diri. Hal ini bertujuan agar badan ini benar-benar independen dalam menyeleksi Balon (Bakal Calon) yang kelak akan memimpin PC PMII.

Sejatinya, BPK memang diatur dalam PO (Peraturan Organisasi) hanya untuk kongres. Namun, melihat kondisi di lapangan membutuhkan penerapan badan serupa di level cabang. Maka hal ini secara hukum terbilang absah.

Fathurrazi berharap dengan diberlakukannya BPK proses Konfercab bisa lebih efisien dan efektif.

“Kalau sebelumnya proses rekrutmen kepemimpinan itu tidak tersistem, hari ini kita coba untuk lebih serius dalam melaksanakannya dengan mengesahkan badan yang bisa menjalani proses ini dengan lebih baik dan bersih,” ujar Fathurrazi.

Fathurrazi dalam beberapa kesempatan menyampaikan pesan dan kesannya serta amanat pergerakan yang harus dilanjutkan oleh kepengurusan setelahnya.

“Kami berharap PC PMII untuk masa khidmat selanjutnya bisa lebih berwarna dan efektif dalam melaksanakan kaderisasi PMII di level Kota Pontianak,” tutur Fathurrozi. (M Hasani Mubarok)

 

Check Also

PW JRA Kalbar Gelar Pelatihan Bektogur di Kapuas Hulu

Kapuas Hulu – NU Khatulistiwa, Pengurus Pimpinan Wilayah Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com