Home / Berita / IPMU Al-Jihad Semarakkan Maulid Nabi dengan Kompetisi Santri

IPMU Al-Jihad Semarakkan Maulid Nabi dengan Kompetisi Santri

PONTIANAK, NU15542446_179260949213369_8521542579832274179_nKHATULISTIWA – Ponpes Aljihad menyemarakkan perayaan Maulid Nabi kali ini dengan ragam kompetisi yang diadakan oleh Ikatan Pemuda Mutakharrij Al-Jihad (IPMU). Organisasi kepemudaan yang dideklarasikan pada tanggal 05 bulan 11 kemarin ini, berupaya untuk merangkul alumni-alumni muda lulusan Pesantren Aljihad untuk berkontribusi terhadap pengembangan Pondok Pesantren dari berbagai jalur. Salah satu jalur yang ingin dibangun adalah pengembangan daya kreatifitas santri, di sinilah IPMU memfokuskan diri.

Untuk itu, maka pada momentum Maulid ini, jajaran Pengurus yang terdiri dari santri angkatan 2011 sampai 2016 ini mengadakan sebuah kompetisi pencarian bakat yang dimulai sekitar dua hari yang lalu (senin,19-12-16) di ponpes Al-Jihad. Ketua Umum Pengurus IPMU, Suaidi mengatakan bahwa agenda ini dilakukan dalam rangka memperkenalkan wadah alumni ini kepada para santri yang masih aktif belajar.

Adapun ragam kompetisi yang disajikan mulai dari olah raga seperti sepak bola, kesenian seperti sholawatan dan pembacaan puisi hingga yang berbasis keagamaan seperti lomba ceramah dan qiro’atul kutub. “Tujuan dari agenda kompetisi ini adalah untuk mengembangkan potensi santri-santri agar aktif dalam berbagai level” ujar Suaidi saat ditemui di sela-sela kesibukannya selasa malam kemarin (Rabu, 20-12-16)

Dalam mengemas acara ini, dibutuhkan waktu yang cukup lama guna menyiapkan kematangan. “persiapan kita mulai dari satu bulan yang lalu” katanya. Dalam pertengahan mempersiapkan agenda ini, berbagai macam kendala kerap kali diterima. “proses mengumpulkan kawan-kawan ini memang cukup sulit”. Hal ini dikarenakan kesibukan kawan-kawan pengurus yang sebagian besar adalah mahasiswa aktif di kampus. Suaidi juga berharap agar sahabat-sahabat santri yang lain juga turut bergabung untuk sama-sama membesarkan organisasi ini. (M. Hasani Mubarok)

 

Check Also

Jelang NU Jabar Award, RMI NU Cianjur Kebut Sertifikasi Pesantren

Cianjur – NU Khatulistiwa, Pondok Pesantren memiliki kontribusi besar dalam menghasilkan generasi penerus bangsa yang …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com