Home / Berita / Putri Wakil Presiden: Saya Yakin SAHI Wujudkan Ekosistem Haji dan Umrah yang Maju

Putri Wakil Presiden: Saya Yakin SAHI Wujudkan Ekosistem Haji dan Umrah yang Maju

Pontianak – NU Khatulistiwa,  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) SAHI (Silaturrahim Haji dan Umrah Indonesia) sukses gelar pelantikan dan rapat kerja bertajuk “Bersama SAHI Membangun Beranda Depan NKRI” di Hotel Haris Pontianak, Jum’at 16/12. Pada kesempatan tersebut juga dilantik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) SAHI Se Kalimantan Barat.

Drs. H. Sukiryanto selaku Ketua Dewan Pembina SAHI DPW Kalimantan Barat menyampaikan akan mendukung penuh langkah-langkah dan program keummatan dari SAHI untuk kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat.

“Kami berupaya agar akosistem ekonomi syariah terus berkembamg dan maju di bumi Kalimantan Barat,” tutur haji Sukir yang juga sebagai anggota DPD RI utusan Provinsi Kalimantan Barat.

Ketua Dewan Pembina DPP SAHI, Dr. Hj. Ma’rifah Ma’ruf Amin, MH mengatakan bahwa tugas kita saat ini adalah menjaga agama, keturunan, jiwa, harta, dan menjaga negeri atau bangsa.

“Ini yang harus kita lakukan sesuai amanah Allah SWT. Kita juga perlu membangun kelembagaan seperti SAHI,” ujar putri Wapres ini dalam sambutannya.

Ia menerangkan bahwa dengan kelembagaan ini ekosistem, haji dan umroh dari hulu ke hilir bisa terus berperan dalam berkomitmen menjaga kebangsaan dan NKRI.

“Seperti yang dikatakan Syeikh Nawawi Al Bantani bahwa menyiapkan murid-muridnya untuk maslahat dan manfaat bagi umat dan NKRI,” ucapnya.

Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Ria Norsan menyampaikan ucapan selamat datang kepada ibu Ma’rifah dan selamat kepada pengurus SAHI Kalimantan Barat yang baru dilantik.

“Mudah-mudahan dari pelantikan ini nisa sama-sama bekerja untuk Kalimantan Barat, mengajak umat kita yang sudah pernah haji dan umroh menjaga kemambruran hajinya untuk kemakmuran umat.

“Mabrur sepanjang hayat untuk kemaslahatan di Kalimantan Barat,” pungkas Ria Norsan (Didi)

Check Also

Peringatan Harlah NU ke-101 Dirayakan Meriah di Ponpes Al-Muhajirin Sambas

  Sambas – NU Khatulistiwa, ,  Pondok Pesantren Al-Muhajirin menjadi saksi meriahnya peringatan Harlah ke-101 …

Tinggalkan Balasan