Home / Badan Otonom / Bangun Soliditas PMII Untuk Semua Generasi, Pengurus Wilayah Lantik IKA-PMII Ketapang

Bangun Soliditas PMII Untuk Semua Generasi, Pengurus Wilayah Lantik IKA-PMII Ketapang

Ketapang – NU Khatulistiwa, Sabtu, 16/07, Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Provinsi Kalimantan Barat menyambangi sahabat-sahabat alumni PMII di Kabupaten Ketapang. Momen tersebut dilakukan dalam rangka pelantikan dan dirangkai dengan rapat kerja I Pengurus Cabang IKA-PMII Kabupaten Ketapang. Perhelatan ini bertempat digedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kementerian Agama Kabupaten Ketapang.

Kegiatan yang mengangkat tema Satu PMII untuk Semua Generasi ini bertujuan untuk semakin meningkatkan kekompakan ditubuh para alumni PMII di Kabupaten Ketapang. Hal ini ditegaskan oleh sahabat Supriadi, M.Pd.I, M.MPd dalam sambutannya.

“Bukan tanpa maksud, tema Satu PMII untuk Semua Generasi kami ambil sebagai upaya untuk menghimpun dan menyatukan gerak langkah para alumni PMII yang bertebaran diberbagai bidang di Kabupaten Ketapang. Kami yakin jika para alumni bisa berjalan seiring dan seirama dalam gerakannya, maka bukan hanya bisa mengantarkan alumni PMII menjadi Kepala Dinas, Sekretaris Daerah, dan Wakil Bupati, tetapi bisa menjadi Bupati hingga mengikuti jejak sahabat senior Hamzah Haz menjadi Wakil Presiden Reublik Indonesia”, optimis sahabat Supriadi yang disambut riuhan tepuk tangan hadirin.

Drs. H. Jipridin, M.Si selaku Ketua I yang mewakili sahabat Suib selaku Ketua Umum IKA-PMII Kalimantan Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ketum belum bisa hadir karena sedang melaksanakan ibadah haji. Beliau menyampaikan bahwa PMII harus memiliki karakter kuat dalam memimpin, harus bergerak dan mengutamakan kepentingan bersama.

“Organisasi IKA-PMII ini adalah ikatan, artinya sesama alumni kita terikat untuk saling membantu, membangun, dan mewujudkan cita-cita bersama, dan kesampingkan dulu kepentingan pribadi. Kita harus ingat bahwa merebut kekuasaan lintas sektor itu perlu gerakan bersama, bukan personal, buat apa kita berorganisasi? apa artinya organiasi sebesar ini jika kita masih berjuang secara personal”, jelas beliau.

“Sebagai contoh didepan mata, momentum Konferwil PWNU Kalbar, saya pesan tolong tunjukkan emosional organisaai, walaupun saya pernah kecewa terhadap beberapa oknum dalam suksesi Rektor IAIN Pontianak yang tidak satu suara dalam mendukung kader PMII jadi Rektor, tapi saya tekankan dalam forum ini, tolong marwah ikatan alumni ini dijaga, perjuangkan kepentingan sesama alumni, kita seringkali bertengkar sesame akder tetapi ternyata yang didorong justru orang lain, kalah jadi abu menang jadi arang, akhirnya orang lain yang menikmatinya”, pesan Suib yang disampaikan Bang Jip sapaan akrabnya.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus IKA-PMII Ketapang yang dikukuhkan, program kerja organisasi, dan aksinya kami tunggu untuk menjadi contoh gerakan alumni dikabupaten/kota lain di Kalimantan Barat”, pungkas Bang Jip.

Drs. KH. Satuki Huddin, M.Si yang hadir mewakili bapak Wakil Bupati Kabupaten Ketapang untuk menyampaikan kata sambutan sekaligus membuka rapat kerja I PC IKA-PMII Kabupaten Ketapang. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa IKA-PMII harus menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Ketapang.

“Selamat kepada PC IKA-PMII Kabupaten Ketapang yang baru saja dilantik oleh pengurus wilayah. Kami berterima kasih atas kontribusi alumni PMII dalam membangun Kabupaten Ketapang, kedepan kami mengharapkan dengan dilantiknya pengurus baru IKA-PMII Ketapang akan lebih besar lagi manfaatnya sebagai mitra strategis pemerintah daerah Kabupaten Ketapang”, ujar Kepala Dispora Kabupaten Ketapang ini.

“Demi menyongsong, menyiapkan, dan mewujudkan pemimpin masa depan, maka IKA-PMII Ketapang harus memiliki tekad yang kuat. Selanjutnya juga dalam bergerak kita harus memiliki soliditas, solidaritas, intelektualitas, dan profesionalitas. Hal inilah yang saya yakin akan bisa dilakukan oleh kader dan alumni PMII, karena kita sudah terbiasa bergerak dengan semangat baja”, tutur beliau yang disambut tepuk tangan para tamu undangan dan alumni yang hadir.

“Sahabat-sahabat perlu diingat, insyaallah apa yang kita lakukan akan direstui oleh para masyayeikh NU dan diberkahi oleh Allah Swt, karena PMII adalah anak kandung Nahdlatul Ulama, yang tidak pernah berhenti berjuang untuk memajukan bangsa dan negeri ini, dengan berpegang teguh pada prinsip Ahlussunnah Wal’jama’ah Annhdliyyah dan Islam Rahmatan Lil’alamiin”, tutup Satuki Huddin, yang ternyata adalah alumni PMII dan juga selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Ketapang. (Sri Wahyuni)

Check Also

Bangun Solidaritas dan Ghirah Ber-Aswaja, PCNU Kapuas Hulu Gelar Istighosah

Kapuas Hulu – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kapuas Hulu menggelar acara Istighosah Bagi Keselamatan …

Tinggalkan Balasan