Home / Berita / Menteri Agama Buka Rakernas BPJPH: Akselerasi Layanan Produk Halal

Menteri Agama Buka Rakernas BPJPH: Akselerasi Layanan Produk Halal

Jakarta – NU Khatulistiwa, Ahad, 27/3, Dilakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2022. Tema Rakernas yaitu Akselerasi Transformasi Layanan Penyelenggaraan Jaminan Produk Halal. Kegiatan ini dilaksanakan di Grand Mercure Jakarta Harmoni dari tanggal 27 s.d. 29 Maret 2022.

Rakernas BPJPH dibuka langsung Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Komisi 8 Yandri Susanto, Stafsus Presiden RI Diaz Hendropriyono, para Duta Besar, Kepala Kanwil. dan Kabag. TU Kementerian Agama se Indpnesia, Lembaga PPH, dan Satgas JPH seluruh Indonesia.

Ketua Komisi 8 Yandri Susanto menyampaikan dukungan penuh terhadap apa yang dilakukan BPJPH dalam usaha menjadikan Indonesia sebagai peringkat satu dunia produk bersertifikat halal.

“100 persen Komisi 8 DPR RI mendukung langkah-langkah strategis yang telah dialkukan dan dicanangkan oleh BPJPH. Terutama target 10 juta produk UMK bersertifikat halal”, ujar Yandri dalam sambutannya.

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas optimis BPJPH bisa mencapai target 10 juta produk bersertifikat halal.

“Saya yakin target 10 juta produk bersertifikat halal ini bisa dicapai oleh BPJPH pada tahun 2024. Indonesia akan menjadi negara nomor satu dunia produk bersertifikat halal. Target tersebut bukan mudah, yang paling berat adalah kebutuhan anggaran, tetapi tidak ada yang tidak mungkin dengan kita bersama-sama, BPJPH harus berani melakukan terobosan untuk percepatan mencapai programnya”, sampai Gus Men dalam sambutan pembukaan Rakernas BPJPH. (Didi Darmadi)

Check Also

Jaga Kehalalan, Satgas JPH Lakukan Pengawasan Ke Pelaku Usaha

Pontianak – NU Khatulistiwa, Rabu, 30/3, Satgas Jaminan Produk Halal (JPH) Kantor Wilayah Kementerian Agama …

Tinggalkan Balasan