Home / Berita / Label Halal Indonesia Resmi Dilaunching: Akselerasi Transformasi Jaminan Produk Halal

Label Halal Indonesia Resmi Dilaunching: Akselerasi Transformasi Jaminan Produk Halal

Jakarta – NU Khatulistiwa, Ahad, 27/3 Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas melaunching label halal Indonesia yang terbaru. Peluncuran label halal ini dilakukan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2022, yang bertempat di Grand Mercure Jakarta Harmoni dari tanggal 27 s.d. 29 Maret 2022.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi para Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil seluruh propinsi yang telah menunjujkkan tanggungjawab atas tugas tambahan sebagai kepala satgas JPH ini.

“Apresiasi saya berikan kepada para kepala bagian TU Kanwil Kementerian Agama di seluruh propinsi yang telah menunjukkan tanggungjawab melaksanakan tugas sebagai kepala satgas Jaminan Produk Halal (JPH). Tugas tambahan ini dalam konteks pelayanan kepada masyarakat”, ujar Gus Yaqut.

“Saya juga mengapresiasi terobosan oleh BPJPH yang berani melakukan terobosan transformatif untuk mencapai target 10 juta produk bersertifikat halal. Untuk itu penguatan dan perluasan digital untuk system aplikasi SiHalal. Oh ya tahun ini kalau bisa biaya sertifikat halal turun dari 300 menjadi separuhnya, kalau bisa ya gratis, yang penting pemerintah bisa memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat, ini tantangan untuk Kepala BPJPH lah”, ucap Gus Men.

Otomatis dengan diluncurkan label halal Indonesia terbaru ini, dengan demikian juga menandai pemberlakuannya untuk seluruh produk halal di Indonesia. (Rilis)

Check Also

Jaga Kehalalan, Satgas JPH Lakukan Pengawasan Ke Pelaku Usaha

Pontianak – NU Khatulistiwa, Rabu, 30/3, Satgas Jaminan Produk Halal (JPH) Kantor Wilayah Kementerian Agama …

Tinggalkan Balasan