Home / Berita / Kaharudin: Satgas JPH Kementerian Agama Kalbar Siap Laksanakan Hasil Rakernas BPJPH

Kaharudin: Satgas JPH Kementerian Agama Kalbar Siap Laksanakan Hasil Rakernas BPJPH

Jakarta – NU Khatulistiwa, Ahad, 27/3, H. Kaharudin, S.Ag Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2022, yang bertempat di Grand Mercure Jakarta Harmoni dari tanggal 27 s.d. 29 Maret 2022.

Kaharudin yang juga diberi tugas tambahan sebagai Ketua Satuan Tugas Jaminan Produk Halal (Satgas JPH) Provinsi Kalimantan Barat mengatakan kesiapannya untuk melaksanakan amanah Menteri Agama ini, sesuai dengan KMA 82 tahun 2022 tentang Satuan Tugas Jaminan Produk Halal Provinsi.

“Tugas yang diberikan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas kepada kami tentu menjadi tantangan yang menarik untuk kami eksekusi bersama anggota Satgas provinsi Kalimantan Barat. Kami akan berkoordinasi dengan mitra kerja dan instansi pemerintah yang lain agar program Sehati (Setifikat Halal Gratis) bagi 10 juta produk UMK bersertifikat halal dapat tercapai dengan sukses”, ujar beliau disela kegiatan Rakernas BPJPH.

Dikatakan juga, nanti ketika Rakernas BPJPH tahun 2022 ini berkahir, kami akan melaksanakan hasil-hasil Rakernas ini dengan Satgas Kalbar dan berkoordinasi dengan BPJPH, serta juga akan belajar dengan Satgas provinsi lain.

“Tentu berakhirnya Rakernas ini kami akan konsolidasi di daerah, dengan Satgas, stakeholder, dan instansi pemerintah lain untuk melaksanakan amanah KMA 82 tahun 2022 dan diseminasi hasil-hasil Rakernas BPJPH tahun 2022”, tutup Ketua Satgas JPH Kalbar ini optimis. (Rilis)

Check Also

Jaga Kehalalan, Satgas JPH Lakukan Pengawasan Ke Pelaku Usaha

Pontianak – NU Khatulistiwa, Rabu, 30/3, Satgas Jaminan Produk Halal (JPH) Kantor Wilayah Kementerian Agama …

Tinggalkan Balasan