Home / Berita / Jaga Kehalalan, Satgas JPH Lakukan Pengawasan Ke Pelaku Usaha

Jaga Kehalalan, Satgas JPH Lakukan Pengawasan Ke Pelaku Usaha

Pontianak – NU Khatulistiwa, Rabu, 30/3, Satgas Jaminan Produk Halal (JPH) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat melakukan pengawasan kepada Pelaku Usaha (PU) yang ada di Kalimantan Barat. Pengawasan tersebut dilakukan dari tanggal 30 Maret sampai dengan 1 April 2022.

Satgas JPH Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Syakirin, S.H.I, M.AP selaku Pengawas sekaligus Sekretaris Satgas JPH dan Denni Sapriadi, S.Sos selaku tim Satgas JPH melakukan pengawasan kepada pelaku usaha yaitu pabrik minyak dan Rumah Potong Unggas (RPU).

“Kami melaksanakan pengawasan ke Pelaku Usaha tersebut berdasarkan surat tugas dari Kepala Pusat Pembinaan dan Pengawasan Jaminan Produk Halal BPJPH. Tentu ini dimaksudkan agar masyarakat tetap terjamin kehalalan dari produk yang mereka beli, seperti minyak dan unggas”, tutur Syakirin meyakinkan.

Sementara itu, H. Kaharudin, S.Ag selaku Ketua Satgas JPH Kementerian Agama Kalbar juga mengharapkan agar para Pelaku Usaha aktif mendaftarkan produk ke BPJPH melalui Satgas JPH Kemenag Kalbar, ini tentu sebagai upaya menjaga kehahalalan dari produk mereka.

“Kami menghimbau agar para Pelaku Usaha aktif dapat mendaftarkan produknya agar konsumen lebih lega dalam menggunakan produk, baik yang dihasilkan oleh perusahaan yang besar maupun produk UMKM. Satgas JPH Kalbar siap membantu sesuai kewenangan dan kemampuan yang kami miliki”, ujar Kepala Bagian TU Kanwil Kemenag Kalbar ini. (D.Darmadi)

Check Also

KH Ahmad Tidjani Sumenep Madura Lakukan Giat Safari Dakwah di Kalbar

Pontianak – NU Khatulistiwa, Tanggal 24-28 Maret 2022 menjadi menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Ikatan Keluarga …

Tinggalkan Balasan