Home / Badan Otonom / Pelantikan PC GP Ansor dan Fatayat NU Landak di Rangkai dengan Rapat Kerja

Pelantikan PC GP Ansor dan Fatayat NU Landak di Rangkai dengan Rapat Kerja

Landak – NU Khatulistiwa, Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Landak bersama Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Landak menyelenggarakan pelantikan dan rapat kerjadi Aula Utama Bupati Kabupaten Landak. Sabtu, 5/2. Pagi

Adapun yang hadir dalam acara tersebut , Bupati Landak atau yang mewakili beserta Forkompimda Landak, Wakil Ketua DPRD , PCNU beserta badan otonom lainnya, Muslimat NU, IPNU, IPPNU.

Dalam pelantikan tersebut , melalui seremonial singkat dengan Master of Ceremony, Arnovi dan Umi Kholisoh. Agenda acara dimulai dari pembacaan kalam Ilahi oleh Sahabat Hamim Thohari, dilanjutkan prakata panitia oleh Sahabat Lisa Kusman. Sahavat Lisa menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya acara ini dan kepada seluruh undangan yang telah menghadiri acara ini.

Selanjutnya , pelantikan PC GP Ansor Landak masa khidmat 2020-2024 oleh Sahabat Suryadi ( Sekretaris PW GP Ansor Kalbar ) dan PC Fatayat NU Landak masa khidmat 2020-2025 oleh sahabati Umi Marzuqoh dan Sahabat Ita Nur Cholifah ( Ketua PW Fatayat NU Kalbar ) .

Ketua PW Ansor Provinsi Kalimantan Barat Sahabat Rajuini dalam sambutannya menyampaikan , “Pemuda Ansor adalah anak PCNU yg harus mengikuti komando PCNU, Pemuda ansor harus mendukung dan bersinergi dengan pemda dalam memajukan roda pemerintahan.

Menurutnya, pemuda harus semangat dan kreatif, jangan tidur setelah dilantik, bentuk program kerja yg bermanfaat,” Sahabat Rajuini.

Di tempat yang sama, Ketua PW Fatayat NU Landak Sahabati Ummi Marzuqoh menyampaikan selamat kepada para sahabati PC Fatayat NU Landak yang telah dilantik, semoga bisa bersinergi dengan seluruh pihak, Fatayat NU merupakan wadah bagi perempuan NU yang beranggotakan perempuan – perempuan pada usia produktif harus mampu menjawab tantangan zaman, kader-kader fatayat NU harus mampu menjawab tantangan zaman dengan senantiasa berpegang teguh pada Ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah An Nahdliyah. Ada 3 prioritas program yg harus dikawal Fatayat NU :1. Peningkatan Kualitas Pendidikan Perempuan. Karena Perempuan punya peran strategis dalam menciptakan Generasi Muda yang berkualitas bagi pembangunan bangsa dan negara.

  1. Peningkatan Kesehatan Reproduksi Perempuan. Fatayat NU harus ikut serta memberikan literasi tentang pentingnya Kesehatan Reproduksi, karena dari Perempuan yang sehat akan melahirkan Generasi yang kuat. 3. Peningkatan Pemberdayaan dan Kemandirian Ekonomi Perempuan. Fatayat harus kreatif dan inovatif, memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan perekonomian keluarga sehingga Ketahanan Keluarga pun bisa terjaga,” tutur Umi Marzuqah.

Ketua PCNU Kabupaten Landak Ustadz Ahmad Fauzi menyampaikan selamat dan sukses kepada badan otonom NU, PC Fatayat NU dan PC GP Ansor Landak, semoga bisa bersama-sama berkhidmat di bawah panji Nahdlatul Ulama, dan bisa bersinergi dengan seluruh pihak , di antaranya Pemerintah Daerah dan Masyarakat Landak, ” ujar Kyai Ahmad Fauzi.

Adapun sambutan Bupati Landak diwakili oleh Staf Ahli Pemberdayaan masyarakat ” Selamat dan sukses atas dilantiknya PC GP Ansor dan PC Fatayat NU Landak , semoga bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Landak dalam menjaga kondusifitas masyarakat serta bahu membahu mengisi pembangunan di Kabupaten Landak. ” ujar Nickolaus.

Selanjutnya pemotongan tumpeng oleh Ketua Tanfidziyah PCNU, Kyai Ahmad Fauzi dan pemotongan kue oleh rois Syuriyah PCNU Landak dalam rangka Harlah NU yang ke-96.

Acara ditutup dengan doa oleh Kyai Misbah, Rois Syuriyah PCNU. Selanjutnya adalah Raker para pengurus Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Landak . (rilis)

Check Also

Jaga Kehalalan, Satgas JPH Lakukan Pengawasan Ke Pelaku Usaha

Pontianak – NU Khatulistiwa, Rabu, 30/3, Satgas Jaminan Produk Halal (JPH) Kantor Wilayah Kementerian Agama …

Tinggalkan Balasan