Home / Badan Otonom / Pagar Nusa Kapuas Hulu Peringati Harlah ke-36 dengan Atraksi.

Pagar Nusa Kapuas Hulu Peringati Harlah ke-36 dengan Atraksi.

Kapuas Hulu – NU Khatulistiwa, Pengurus Cabang Pencak Silat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama Kapuas Hulu (PSNU KH), baru saja memperingati Harlah PSNU yang ke-36. Harlah kali ini dilaksanakan di Nanga Semangut Kec. Bunut Hulu (Minggi, 16 Januari 2022). Kegiatan ini bertempat di Komplek Masjid Hidayatl Mustaqim.

Kegiatan harlah PSNU dimulai dengan upacara di pelataran Masjid Hidayatul Mustqiem, kemudian di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Ya Lal Wathin, dan Mars Pagar Nusa.

Harlah ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu diperingati oleh seluruh PSNU di Indonesia, untuk memperingati hari lahir PSNU, dan sebagai penguatan komitmen untuk selalu memegang teguh prinsip-prinsip, dan menjaga NKRI dan membela Kyai serta ulama.

Harlah kali ini, PSNU KH menampilkan atraksi-atraksi yang membuat decak kagum para penonton dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Atraksi ini hanya bisa dilakukan oleh pendekar-pendekar yang telah terlatih, ungkap Rozaliful Fahmi, Wakil Ketua PSNU Kalbar saat memberikan kata sambutan.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, PC NU, KONJ, IPSI dan Badan Otonom Nahdaltul Ulama serta para para pendekar Pagar Nusa Nahdlatul Ulama.

Dalam sambutannya, Ketua KONI KH, Sadir Asdar Khan, berharap agar PSNU KH bisa mewakili Kapuas Hulu untuk berlaga di Kejurda Pencak Silat se Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan tahun in. “Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pendekar Pagar Nusa yang atas capaian prestasi beberapa waktu yang lalu”, Lanjut Sadiq.

Sementara itu, Ketua PC NU Kapuas Hulu, H. Mohd. Yusuf , S. Ag, dalam sambutannya berharap “PSNU KH secara berekelanjutan melahirkan para pendekar yang handal yang siap menjaga NKRI dan memberi Kyai, dan Ulama. Selain itu juga PSNU diharapkan tetap berpegang teguh kepada ajaran Ahlus Sunnah wal Jama’ah. Koordinasi dengan pihak-pihak terkait harus selalu dilakukan agar bisa terjalin hubungan yang harmonis dan kompak dalam bergorganisasi”, Ujar H. Yusuf, sapaan akrab beliau.

Harlah ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng dari Ketua PCNU kepada Ketua KONI dan IPSI.

Check Also

KH Ahmad Tidjani Sumenep Madura Lakukan Giat Safari Dakwah di Kalbar

Pontianak – NU Khatulistiwa, Tanggal 24-28 Maret 2022 menjadi menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Ikatan Keluarga …

Tinggalkan Balasan