Home / Badan Otonom / Gelar MAKESTA: PAC IPNU IPPNU SUngai Ambawang Siapkan Generasi Muda Potensial

Gelar MAKESTA: PAC IPNU IPPNU SUngai Ambawang Siapkan Generasi Muda Potensial

KUBU RAYA- NU Khatulistiwa, PimpinanAnak Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ulama (IPPNU) Kecamatan SUngai Ambawang Kabupaten Kubu Raya gelar MAKESTA di Yayasan Pendidikan Islam Hidayatul Mubtadiin, Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Sabtu,15 Januari 2022.

Ketua Panitia pelaksana Yahdi mengatakan, dalam proses pengkaderisasian ini diharapkan agar terus menjadi langkah semangat kader untuk terus maju dan mengembangkan IPNU khususnya di Kabupaten Kubu Raya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sungai Ambawang Rokiyah menyampaikan, bahwa dalam kegiatan Masa kesetiaan anggota (MAKESTA) merupakan agenda yang selalu dikedepankan guna menciptakan kader yang berjiwa potensial dan semangat yang tinggi dalam berproses mengabdi di IPPNU.

“Harapan kami kedepan agar kegiatan kaderisasi ini terus terlaksana hingga ke pelosok-pelosok Desa yang ada di Kecamatan Sungai Ambawang,” jelasnya.

Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama kabupaten Kubu Raya Ulil Abshar menegaskan, bahwa pengkaderisasian IPNU harus terus digerakkan.

Menurutnya, momentum langka, bahwa tiga regenerasi baru kali ini di Hidayatul Mubtadiin mampu dan bisa melaksanakan kaderisasi MAKESTA.

“Kader generasi emas akan memberikan kontribusi nyata dari kaum intelektual muda
Dengan torehan prestasi-prestasi akademiknya,” ungkapnya.

“Apapun yang di perjuangkan dengan bersungguh-sungguh, maka hasilnya akan sungguh nyata juga. Kemampuan potensi diri,” tambah Ulul.

Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Novianti menyampaikan, bahwa rekan-rekanita akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang, maka hendaklah belajar dengan kesungguhan.

“Tak usai hari ini perjuangan akan terus berjalan untuk langkah selanjutnya. Harapan saya, para kader rekan rekanita hari ini semoga terus eksis dalam segala kegiatan dan selalu menyumbangkan kontribusinya untuk IPNU IPPNU Kabupaten Kubu Raya pada khususnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMA Hidayutul Mubtadiin Sariman mengucapkan terima kasih kepada para pengurus PC IPNU IPPNU Kubu Raya yang telah memberikan nuansa baru kepada anak-anak didiknya dengan berbagi pengalaman dan ilmunya.

Pertemuan hari ini, kata dia, merupakan hal penting untuk dilakukan dan yang lebih penting, ungkap Sariman, adalah hasil dari kegiatan atau pertemuan tersebut.

“Harapannya apa yang disampaikan pemateri nanti seluruh siswa bisa menangkap manfaat dan mengaplikasikan di kehidupan masyarakat. Sebagai kader kultural yang sudah mengikuti pengkaderasian, maka kalian adalah anggota yang sesungguhnya di banum NU,” pungkasnya.

Check Also

KH Ahmad Tidjani Sumenep Madura Lakukan Giat Safari Dakwah di Kalbar

Pontianak – NU Khatulistiwa, Tanggal 24-28 Maret 2022 menjadi menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Ikatan Keluarga …

Tinggalkan Balasan