Home / Berita / Peringati Teragedi 30S PKI, Siswa Siswi MA Riyadhul Ulum Adakan Nobar Film G30S/ PKI.

Peringati Teragedi 30S PKI, Siswa Siswi MA Riyadhul Ulum Adakan Nobar Film G30S/ PKI.

Mempawah – NU Khatulistiwa. Dalam rangka memperingti Tragedi G30S PKI, Siswa dan siswi Madrasah Aliyah (MA) Riyadhul Ulum Menggelar Nonton Bersama Film G30S PKI, kegiatan tersebut diinisiatori oleh Majelis Perwakilan Kelas (MPK) dan PK IPNU IPPNU MA Riyadhul Ulum Sungai Pinyuh,  berlangsung di Jalan Karya Usaha, Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah Provinsi Kalimantan Barat Sabtu (02/10/21).

Nobar tersebut juga digelar bertepatan pada hari Batik Nasional dengan tujuan mengingat kembali kekejaman yang dilakukan Oleh pengkhianat Partai Komunis Indonesia (PKI) kepada para pejuang kemerdekaan Indonesia,Supaya para pemuda atau pelajar menyadari dan tidak mudah terbujuk oleh idiologi-idiologi Paham Komunis.

Acara ini juga di hadiri oleh kepala sekolah MA Riyadhul Ulum Fuadi S.Pdi,.ketua PAC IPNU Sungai Pinyuh Fariski dan Ketua Domisioner PAC IPNU Sungai Pinyuh Fathul Qorib Sekaligus sebagai pemateri pada acara tersebut.

Di sela penyampaian materi Fathul Qorib mengajak para siswa untuk memahami dan mengetahui sejarah yang ada di di Indonesia.

“Presiden pertama kita Ir.Sukarno pernah mengatakan “Jangan lupakan sejarah” pernyataan ini sangat penting sekali kita cerna dan dipahami agar kita sadar sebagai regenerasi bangsa penting sekali mengetahui serta memahami sejarah hal tersebut bukan tanpa alasan dalam artian dengan mengetahui sejarah kita bisa mengantisipasi agar peristiwa-peristiwa kelam yang terjadi di masa lalu tidak terjadi lagi pada masa kita,” ungkap Fathul Qorib.

Dengan memahami dan mengetahui sejarah kita juga bisa jadikan bahan evaluasi buat diri kita untuk mempersiapkan potensi diri dan kemampuan dalam bidang keilmuan agar masa depan bangsa kita bisa lebih baik dan maju seperti negara lainya,tambahnya

Fathul Qorib juga menegaskan kepada siswa yang hadir untuk sadar diri akan peranya sebagai regenerasi bangsa.

“Kita ini merupakan regenerasi bangsa Indonesia baik buruknya bangsa ini kedepan tergantung pemudanya saat ini maka buat diri saya pribadi dan kita semua ayo sama-sama kita berbenah, ayo kita evaluasi, perbaiki diri dan bersungguh-sungguh dalam belajar, agar di masa depan kita bisa memberikan kontribusi yang nyata dengan menjadi regenerasi bangsa yang berguna,”tegasnya.

Ia menambahkan bahwa setiap peristiwa itu sebuah pembelajaran, tidak hanya fokus di Teragedi 30S/PKI siswa siswi juga perlu mengingat, pada masa colonial, bangsa Indonesia dijajah lebih dari 3 abad lamanya dan ini juga perlu diketahui sebagai pembelajaran dan sebagai pendorong semangat siswa-siswi dalam menuntut ilmu. (Fattihah)

Check Also

PW JRA Kalbar Gelar Pelatihan Bektogur di Kapuas Hulu

Kapuas Hulu – NU Khatulistiwa, Pengurus Pimpinan Wilayah Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com