Home / Badan Otonom / Peringati Hari Santri Nasional, GP Ansor Mempawah Gelar Tour Religi

Peringati Hari Santri Nasional, GP Ansor Mempawah Gelar Tour Religi

Mempawah – NU Khatulistiwa, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Mempawah menggelar Apel Hari Santri Nasional dan Tour religi berziarah ke makam para Awliya”’ yang berperan penting dalam menyebarkan Islam di Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Mempawah antara lain Makam Kiai Fathul Bari peniraman dan Makam Pahlawan Mandor, Jum’at, (22/10).

Sahabat Lutfi di kegiatan Apel Hari Santri diamanahkan untuk membaca Ikarar Santri dalam kegiatan tersebut yang diadakan di Pondok Pesantren Darut Tholibin Peniraman yg juga di hadiri Bupati Mempawah (Ibu Hj. Erlina) dan Wakil Bupati (Bapak Muhammad Pagi) turut meramaikan Banom NU Se-kabupaten Mempawah.

Sahabat Lutfi sebagai Ketua Pimpinan Cabang Ansor Mempawah mengatakan tujuan dari tour religi dan ziarah ini melainkan untuk merayakan kegiatan Hari Santri Nasional serta Tabarrukan (mencari barokah) kepada para aulia’, dengan harapan barokahnya para ulama yang mendahului kita Ansor kedepannya lebih maju, berkembang dan lebih ber-martabat.

Ia juga mengatakan tujuan dari ziarah ini guna untuk mempererat tali ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyah antar kader Ansor dan Banser Kabupaten Mempawah.

“Harapan kedepannya, sahabat Ansor dan Banser yang ada di Kabupaten Mempawah untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini dan lebih ramai lagi, serta bisa menggelar di tahun-tahun berikutnya. “Imbhnya. (Aidil)

Check Also

KH Ahmad Tidjani Sumenep Madura Lakukan Giat Safari Dakwah di Kalbar

Pontianak – NU Khatulistiwa, Tanggal 24-28 Maret 2022 menjadi menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Ikatan Keluarga …

Tinggalkan Balasan