Home / Berita / Geliat Dakwah Batas Negara, Penyuluh Agama Islam Sukseskan MTQ VIII Bengkayang

Geliat Dakwah Batas Negara, Penyuluh Agama Islam Sukseskan MTQ VIII Bengkayang

Bengkayang- NU Khatulistiwa. Penyuluh Agama Islam di Kabupaten Bengkayang turut sukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII tingkat Kabupaten Bengkayang tahun 2021 di Kecamatan Monterado. MTQ VIII dilaksanakan mulai tanggal 30 September sampai 3 Oktober 2021. Sebastianus Darwis, SE, MM selaku Bupati Kabupaten Bengkayang hadir membuka secara resmi MTQ VIII 2021 ini. (7/9/21)

MTQ VIII tingkat Kabupaten Bengkayang mengangkat tema “Dengan Musabaqah Tilawatil Qur’an VIII Tingkat Kabupaten Bengkayang Tahun 2021 Kita Pererat Ukhuwah Islamiyah Dan Pengembangan Al-Qur’an Menuju Masyarakat Sejahtera, Mandiri, Dan Berbudaya”.

Pada pembukaan MTQ VIII, hadir memberikan kata sambutan Ketua Penyelenggara yaitu Camat Monterado Item, Sos, M.Si. Kemudian kata sambutan Ketua LPTQ Kabupaten Bengkayang yakni Wakil Bupati Kab. Bengkayang bapak Drs. H. Syamsul Rizal. Sambutan Ketua LPTQ Propinsi. Kata sambutan Bupati Kabupaten Bengkayang yakni bapak Sebastianus Darwis, SE, MM. Doa penutup disampaikan oleh Ketua MUI Kab. Bengkayang yakni Ramli Umar, SHI.

Adapun cabang lomba MTQ Ke- VIII yang dipertandingkan sebagai berikut: Cabang Tilawatil Qur’an yang terbagi pada golongan Tartilul Qur’an Putra dan Putri, golongan Tilawah Anak-Anak Putra dan Putri, Golongan Tilawah Remaja Putra dan Putri, Golongan Tilawah Dewasa Putra dan Putri. Kemudian Cabang Khottil Qur’an Golongan Hiasan Mushaf Putra dan Putri, Golongan Dekorasi Putra dan Putri, Golongan Naskah Putra dan Putri, dan Golongan Kontemporer Putra dan Putri.

Jumhari, S.Pd.I salah satu penyuluh agama Islam Kecamatan Jagoi Babang yang juga sebagai Ketua FKPAI menyampaikan kepuasannya telah membantu mensukseskan MTQ VIII “Kami mewakili FKPAI merasa sangat puas turut mensukseskan MTQ ini. Kerjasama sahabat-sahabat penyuluh dengan panitia yang lain telah berhasil mensukseskan acara ini. Bagi kami prestasi nomor sekian, yang terpenting kekompakan dakwah Islamiyyah dan Wathaniyyah itu prinsip kami”, tutur beliau.

Sementara itu, Supardi, S.Ag, selaku Kepala Seksi Kemitraan Umat, Publikasi Dakwah dan Hari Besar Islam (KUPD & HBI) Kementerian Agama Kalimantan Barat mengapresiasi keterlibatan aktif para penyuluh dan FKPAI dalam mensukseskan MTQ VIII Bengkayang “Saya bangga para penyuluh turut mensukseskan MTQ VIII ini, saya tau tidak mudah perjuangan para penyuluh diperbatasan Negara bekerja dan menyiapkan para peserta lomba, berkat kerja keras mereka dan disupport oleh FORKOPIMDA Bengkayang kegiatan ini bisa lancar dan sukses, hanya Allah SWT yang bisa membalas keikhlasan mereka”, salut Supardi. (D.Darmadi)

Check Also

PW JRA Kalbar Gelar Pelatihan Bektogur di Kapuas Hulu

Kapuas Hulu – NU Khatulistiwa, Pengurus Pimpinan Wilayah Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com