Home / Berita / JRA NU Kubu Raya Sukses Gelar Ruqiyah Masal di Desa Puguk

JRA NU Kubu Raya Sukses Gelar Ruqiyah Masal di Desa Puguk

Kubu Raya – NU Khatulistiwa, Pimpinan Cabang Jamiyyah Ruqyah Aswaja Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (PC JRA LDNU) Team Kandayas Kubu Raya, untuk ketiga kalinya dalam tahun 2021 Sukseskan Dakwah Ruqyah Massal (Ruqmas) di Masjid Al – Mujahidin Kampung Tengah Dusun Beringin Desa Puguk Kecamatan Sungai Ambawang. Minggu (29/8).

Kegiatan inti yakni mengenalkan Al-Qur’anul Karim Kalimatullah sebagai Obat Pertama dan Paling Utama. Sebagai Mukjizat yang diwahyukn kepada baginda Agung Nabi Muhammad Shollallahu Alaihi Wasallam. Mengubah Pola Pikir masyarakat awam, yang takut untuk merujuk diri ikhtiar penuh keyakinan berobat dengan Al-Qur’an. Yang InsyaAllah Istiqomah merekapun menunaikan Kewajibannya sebagai Muslim dan Muslimat yang taat, Namun mengalami kendala Sakit sebagai teguran dan ujian dari Allah Subbahanahu Wataala. Berasumsi bahwa Ruqyah selalu di identik dengan Pasti Kesurupan dan gangguan Jin saja. Karena efek dari Sinetron.

KH. Abdussomad.M.Pd.I selaku Ketua PC JRA LDNU Kubu Raya, menyatakan kita sebagai ummat muslim – muslimat harus terbiasa dan mencoba kebiasaan baik ini, karena sudah dianjurkan oleh baginda Nabi Shollahu Alaihi Wasallam. Bahkan bacaannya sangat mudah dan bahkan hafal dan sering dibaca setiap hari. Namun tidak mengetahui manfaat dan khasiatnya kedahsyatan Al-Qur’an. Dan tentunya juga ya,.. Berobat tidak serta merta langsung sembuh. Nanti kesannya Iklan pula kan. Ujarnya Abdussomad.

“Dirinya berharap masyarakat juga semangat sembuh jika ada keluhan sakit. Dan sebisa mungkin usai kegiatan Ruqyah dengan sabar dan Istiqomah terus ikhtiar dilakukan dengan berulang sambil berharap dari Allah SWT. Yang memiliki hak preogratif sembuh mengangkat segala penyakit kita yang diderita.” tukasnya

Ketua Pengurus Pimpinan Wilayah JRA Kalimantan Barat, KH. Abdul Aziz,M.Pd.I pun menegaskan Bahwasanya Berobat dengan Al-Qur’an ini merupakan keharusan dan kesunnahan yang mesti kita lestarikan dan membantu bersama untuk didakwahkan dan didawamkan kepada keluarga kita terutama. Sakit tak sakit kita wajib ikhtiar diri berobat dengan Al – Qur’an yang sudah diwahyukan melalui Nabi Muhammad Memberikan sejuta manfaat bagi kita sebagai ummatnya.

“Berobat dengan Al – Qur’an jika dihayati penuh kekhusyuk’an dan Keimanan Hati yang mantap. Maka Insya Allah Biidznillah sembuh dengan kuasa Allah, lantaran kita senantiasa ikhtiar sembuh tak sembuh dengan berobat dengan Al – Qur’an dapat pahala. Dan masalah obat ya tentunta jodohan, semisal kita terkadang sakit kepala ada yang cocok dengan Paramex, Mixagrib dan Oscadon. Itu semua hanyalah wasilah samahalnya Al-Qur’an hanyalah media bacaan. Sepenuhnya semua mutlak atas kehendak izin Allah. Allahu A’lam.

Kegiatan tersebut dihadiri Puluhan warga RT/RW 006/004 Dusun Beringin sekaligus Jamaah Masjid Al Mujahidin, Kepala Desa Puguk,Ketua Ranting NU Desa Puguk, Koordinator Ustadz Kardi Selaku Panitia Tuan Rumah, Remaja Masjid dan Ibu Muslimatan. Dan tentunya semangat para Praktisi Jamiyyah Ruqyah Aswaja Kubu Raya Kalimantan Barat yang antusias siap mendakwahkan Al – Qur’an hingga kepelosok Desa. Ruqyah sebelumnya di Desa Madu Sari Masjid Aljinan Kecamatan Sungai Raya Koordinator Ustadz Ulil Abshor Wakil Ketua JRA NU Kubu Raya, dan Perdana di Pondok Nurul Ulum Dusun Perangkap Desa Enau Kecamatan Kubu Padi Koordinator Gus Muslim Bendahara JRA Nahdlatul Ulama Kubu Raya.

Adapun manfaatnya dari adanya Ruqyah Massal bisa membangu secara beransur ansur jika setiap waktu dan setiap hari diamalkan. Maka efeknya akan sangat membaik membawa perubahan. Baik penyakit medis seperti asam lambung, mag,pundak berat,vertigo,imsomnia,struk, demam,kanker, asam urat dll. Bahkan yang non medis sekalipun seperti sering lupa rokaat sholat,sering marah marah mendadak,

|Konflik rumah tangga,sulit mendapat keturunan,sulit mendapat jodoh,sering bermimpi buruk,kenakalan remaja,dan bahkan terkena sihir|. Tutupnya. (Ulil)

Check Also

Masjid al-Ihsan Pontianak Gelar Sunatan Masal Gratis Bagi Anak Dhu’afa

Pontianak – NU Khatulistiwa. Masjid al-Ihsan yang berlokasi di Jl. Ujung Pandang, Kelurahan Sungai Jawi, …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com