Home / Badan Otonom / IPNU Kubu Raya Kalimantan Barat, Bedah PD/PRT Kaji Lebih Dalam

IPNU Kubu Raya Kalimantan Barat, Bedah PD/PRT Kaji Lebih Dalam

Kubu Raya – NU Khatulistiwa, Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kubu Raya, Antusias Gelar Bedah Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga Hasil Konferensi Besar (Kongres) IPNU XIX di PP Khas Kempek Cirebon Jabar, di Sekretariat Kantor Bersama PCNU Jl. Arteri Supadio Desa Limbung Sungai Raya. Sabtu (4/9/2021).

Momentum langka ini perdana, satu satunya dilaksanakan dalam sejarah IPNU di Kalimantan Barat, Khususnya IPNU Kubu Raya. Dihadiri langsung Direktur Badan Student Research Centre Pimpinan Pusat IPNU, Salihin,SH Kader terbaik Mempawah yang mendapatkan Rekomendasi di Kepengurusan Ketua Rahmat,SE selaku Pimpinan Wilayah IPNU Kalimantan Barat, Pelaksana Bedah PD/PRT, Ulil Abshor,S.Pd Beserta jajaran Badan Pengurus Harian dan Ketua PAC IPNU se Kabupaten Kubu Raya turut serta sukseskan kajian ini.

Ulil Abshor memaparkan bahwasanya program tersebut, mandataris Program Kerja Bidang Kaderisasi dan Administrasi dalam menghendle kegiatan oleh Ketua I Pimpinan Cabang IPNU Kubu Raya. Menurutnya Hal ini perlu dibedah karena ada keganjalan dalam keputusan Hasil PD/PRT Kongres IPNU XIX, yang menuai percik kepentingan disaat ranah dinamika Konferwil, Konfercab, Bahkan Konferancab dalam memahami mengenal PD/PRT saat moment pergantian ketua terpilih saja.

Akan tetapi adanya gubrakan inisiatif ini, untuk membuka sedikit pola mindset kader baik ditingkat Wilayah,cabang dan Anak Cabang. Semuanya memiliki hak yang sama menyalonkan diri menjadi Pimpinan. Namun, tentunya selama tidak melanggar kode etik Panduan Kitab sucinya Organisasi yakni ialah Peraturan Organisasi (PO) dan PD/PRT. Yang selalu dijadukan pola acuan yang diplesetkan dengan menghalalkan cara demi sebuah kepentingan tertentu. Tukasnya.

Mengingat Menuju Masa Purna H – Empat Bulan Menuju Konferensi Cabang, yang harus mewariskan pengetahuan yang ada tersebut, untuk terus dijadikan pijakan dalam terus bergerak di IPNU, sebagai bakti dan khidmat kepada Muassis Jam’iyyah Nahdlatul Ulama khususnya Badan Otonom IPNU. Tukasnya.

Salihin, mengapreasi apapun hajat kader dan pimpinan cabang yang peka dan ingin terus mencari hal yang pasti dalam sebuah organisasi, Demi kepentingan organisasi. Dirinya yang sesuai dengan bidangnya sebagai Ketua Direktur Badan SRC PP IPNU, sudah tidak diragukannya lagi yang luas referensi dan literasinya dalam mengkaji tentang sebuah organisasi. Tentunya dengan adanya kegiatan bedah PD/PRT ini, menurutnya apa yang akan lebih pokok untuk dibedah, jika PC IPNU Kubu Raya meminta mengkupas Keganjalan yang ada dalam hasil PD/PRT Kongres IPNU XIX di Ponpes Khas Kempek Cirebon, Jabar keputusan tertinggi hanya menunggu Kongres di tahun 2022, Jikapun jika dibahas secara keseluruhan tentunya lebih banyak memakan waktu yang sudah ada. Dan tidak serta merta dibahas layaknya sidang pleno yang terbagi atas beberapa komisi. paparnya

Rahmat Ketua, Pimpinan Wilayah menambahkan salut sebelumnya Kepada PC IPNU Kubu Raya, berani mengambil sikap hal ini, untuk terus di suarakan dan dijadikan bahan bergerak di organisasi tidak keluar dari relnya PO dan PD/PRT IPNU. Dirinya mengharapkan Kader kader lebih solid dan mengutamakan tertib administrasi yang sudah dikelola PP IPNU dengan sistem database onlinenya, melibatkan Sekretaris setiap Cabang dan Wilayah IPNU se- Indonesia. Terkait teknis pengamalan Peraturan Organisasi dan Peraturan Dasar – Peraturan Rumah Tangga. Tentunya tidak hanya lebih fokus dikepengurusan yang dibahas sebagai calon kandidat saja. Yang membahas terkait umur yang disana sedikit rancu dalam perspektif pemahaman kader, dan perihal kearifan lokal dengan pertimbangan kekosongan kepengurusan dan Lakmud dulu baru kemudian Makesta dan bahkan hanya cukup Lakmud saja, sebagai prasyarat di dalam pencalonan Pimpinan.

“Intinya jangan pernah jadikan IPNU sebagai suamimu, akan tetapi jadikanlah IPNU Mu layaknya Istrimu. Jangan pernah mencari hidup di Organisasi, Namun Hidupilah organisasi ini sebagai wujud cinta kita kepada Organisasi. tutup rahmat ketua masa khidmat 2018 – 2021 (*)

Check Also

Masjid al-Ihsan Pontianak Gelar Sunatan Masal Gratis Bagi Anak Dhu’afa

Pontianak – NU Khatulistiwa. Masjid al-Ihsan yang berlokasi di Jl. Ujung Pandang, Kelurahan Sungai Jawi, …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com