Home / Badan Otonom / PC IPNU IPPNU Mempawah Gelar MAKESTA di SMP Islam al-Furqon

PC IPNU IPPNU Mempawah Gelar MAKESTA di SMP Islam al-Furqon

Mempawah – NU Khatulistiwa, Kaderisasi masih terus berlanjut. Sebagai proses awal perkenalan, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) melaksanakan sosialisasi. Tingkat usia menjadi patokan dalam kaderisasi Pelajar Nahdlatul Ulama (NU). Kali ini Pimpinan Cabang turun ke jenjang Pendidikan menengah pertama yakni di SMP Islam Al Furqon yang baru berjalan 2 tahun. Jl. Paret Raden Semparong, Kecamatan Sui Kunyit, Kabupaten Mempawah. (17/06).

Sosialisasi ini juga merupakan salah satu permintaan dari kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Al Furqon, Mustakim S. Pd.

Beliau yang juga hadir menyambut baik Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Rekan Haris Rosi beserta jajaran kepengurusan yaitu rekan aidil, Heri Hartono dan Firos
Juga ada Pimpinan Cabang ikatan Pelajar putri Nahdlatul Ulama Yang di wakili oleh Ketua 1 bidang Kaderisasi, rekanita Yuyun Zulal, didampingi Wakil Sekretaris, rekanita Ima dan rekanita ummi syifa.

Kegiatan sosialisasi Makesta Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten mempawah sebagai rangka pula memperluas jejaring agar seluruh pelajar Yang ada di kabupaten mempawah mengenal IPNU IPPNU.

Selain itu kegiatan ini merupakan yang pertama memperkenalkan Ipnu dan IPPNU di daerah Kecamatan Sungai Kunyit.

Harapan dituturkan oleh kepsek ” Dengan kegiatan sosialisasi ini membuat siswa siswi semakin mengenal NU dan juga memupuk mental dan juga ke ilmuan bukan hanya di sekolah tapi juga di dalam organisasi ” tutur beliau.

Begitu pula harapan yang dilontarkan oleh Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah
” Saya berharap semoga setelah di adakan sosialisasi ini akan membuat IPNU IPPNU lebih di kenal lagi oleh pelajar – pelajar yang ada di kabupaten Mempawah dan juga semakin memperluas jejaring Ipnu Ippnu guna perkembangan ipnu ippnu kedepan” ucap Rekan Haris. (Haris Rosi)

Check Also

Jelang NU Jabar Award, RMI NU Cianjur Kebut Sertifikasi Pesantren

Cianjur – NU Khatulistiwa, Pondok Pesantren memiliki kontribusi besar dalam menghasilkan generasi penerus bangsa yang …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com