Home / Badan Otonom / MDS Rijalul Ansor Cianjur Gelar Dirosah Ula Gembleng Kiai Muda

MDS Rijalul Ansor Cianjur Gelar Dirosah Ula Gembleng Kiai Muda

Cianjur – NU Khatulistiwa, Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (MDS-RA) Kabupaten Cianjur menggelar kegiatan Dirosah Ula angkatan ke-3 pada tanggal 2-4 April 2021 yang bertempat di Pondok Pesantren At-Tafsiri Cipoek, Kampung Neglasari, Desa Campaka Warna, Kecamatan Campaka Mulya, Kabupaten Cianjur.

Kegiatan ini dibuka Pengurus Pusat MDS Rijalul Ansor Gus Fariz El-Haq yang dihadiri oleh Ketua Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Jawa Barat KH Anwar Nasihin, Kasubag Keagamaan Setda Pemkab Cianjur Didif, SE, M. Si., Ketua GP Ansor Kabupaten Cianjur Ariful Holiq Zaelani, MWC NU Kecamatan Campaka Mulya beserta jajaran pengurus lainnya. Tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah “Optimalisasi Peran Pasukan Langit GP Ansor Dalam Mensyiarkan Ajaran Serta Amalan Keagamaan dan Menjaga Literasi Aqidah Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyyah”.

Dalam sambutannya Pengurus Pusat MDS Rijalul Ansor Gus Fariz menuturkan dan memotivasi para peserta Dirosah Ula ini agar mampu mendobrak kejumudan cakrawala pemikiran tentang sejarah berdirinya Indonesia yang mana ulama dan santri memiliki peran besar dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hingga saat ini.

Ketua MDS Rijalul Ansor Kabupaten Cianjur, H. Sarip Hamdani mengatakan kegiatan Dirosah Ula ini merupakan pengkaderan tingkat dasar bagi Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor yang diisi tentang penguatan kajian Islam Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliyah. Lanjut H Sarip, tujuan dilaksanakannya Dirosah Ula adalah untuk menguatkan faham Aswaja NU di kalangan Kyai Muda NU yang berada di bawah naungan MDS Rijalul Ansor.

“Acara ini untuk yang ke tiga kalinya digelar di Kabupaten Cianjur. Untuk itu ucapan terimakasih tak terhingga kepada Pengurus Pusat MDS Rijalul Ansor, Pengurus Wilayah MDS RA Jawa Barat dan GP Ansor Kabupaten Cianjur yang telah sudi hadir untuk menyampaikan banyak hal mengenai terutama mengenai penguatan Islam Ahlussunnah Waljamaah Anahdliyyah kepada para Kyai muda di Cianjur. Tak lupa juga ucapan terima kasih untuk ranting Muslimat Campaka Warna yang telah mendukung terlaksananya Dirosah Ula dengan mengirim berbagai rupa-rupa makanan” ucap Ketua MDS RA.

Hal yang sama disampaikan Sekretaris MDS Rijalul Ansor Kabupaten Cianjur Jalaludin, pada kegiatan Dirosah Ula ini para Kyai muda ini diberikan pemantapan mengenai paham Aswaja Annahdliyyah karena selanjutnya akan menjadi bekal bagi kyai muda NU dan menegaskan jati diri mereka sebagai Nahdliyyin yang mumpuni dalam berdakwah.

“Dengan adanya kegiatan Dirosah Ula ini diharapkan para Kyai muda khususnya di Kabupaten Cianjur pada umumnya akan digembleng pemahamannya tentang Ke-Aswaja-an, kebangsaan, ke-NU-an dan strategi pergerakan dakwah, karena ilmu yang didapat selanjutnya menjadi bekal bagi Kyai muda NU untuk berdakwah di kalangan masyarakat terutama pada generasi milenial,” pungkasnya. (Wandi)

Check Also

Kisah Kaderisasi IPNU-IPPNU Cianjur Didaerah Perbatasan

Cianjur – NU Khatulistiwa, Cianjur merupakan Kabupaten terluas ke-2 setelah Kabupaten Sukabumi di Provinsi Jawa …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com