Home / Berita / IKA-PMII Kalimantan Barat Sukseskan Muktamar Pemikiran Dosen PMII Di Tulungagung

IKA-PMII Kalimantan Barat Sukseskan Muktamar Pemikiran Dosen PMII Di Tulungagung

Tulungagung – NU Khatulistiwa, Torehkan sejarah emas, Pengurus Besar Ikatan Alumni (IKA-PMII) gelar Muktamar Pemikiran Dosen Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang diselenggarakan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Jawa Timur. Kegiatan ini berlangsung 5 s.d. 7 April 2021. Adapun tema muktamar bersejarah ini yaitu SDM Unggul, Dosen PMII Menuju Indonesia Emas 2045.

Mewakili Kalimantan Barat, hadir pada kegiatan tersebut Didi Darmadi, S.Pd.I, M.Lett selaku Sekretaris Umum IKA-PMII Provinsi Kalimantan Barat, yang juga ASN IAIN Pontianak, mengampu mata kuliah Islam dan Budaya Lokal. Beliau juga akan menjadi presenter tentang Orang Melayu Buyan Berladang: Kontestasi Antara Tradisi Lokal Dengan Modernitas Di Kalimantan Barat.

Suib, SE, M.Si selaku Ketua IKA-PMII Kalimantan Barat, yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Barat menyampaikan bahwa “Kami mendukung penuh penyelanggaraan Muktamar Pemikiran Dosen PMII, ini dibuktikan dengan kami kirim langsung sahabat Sekum untuk hadir menjadi muktamirin. Apalagi Beliau juga menjadi presenter dalam kegiatan itu. Kami juga turut memeriahkan dengan membuat flyer, baleho, dan turut berdonasi demi suksesnya kegiatan tersebut”, ujarnya.

Lebih lanjut, Suib mengucapkan “Selamat bermuktamar para cendekia pergerakan, senior-senior dosen alumni PMII, saya yakin akan lahir pemikiran-pemikiran yang cemerlang untuk bangsa dan negara Indonesia”, pungkasnya.

Hadir pada muktamar itu, Prof. KH. Said Aqil Siradj, MA selaku Ketua Umum PBNU, Drs. H. Akhmad Muqowam Ketua Umum PB IKA-PMII, Dr. H. Muhaimin Iskandar, M.Si selaku Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum PKB, H. Jazilul Fawaid S.Q, MA Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ida Fauziyah, M.Si Menakertrans RI, H. Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama RI, Dr. Abdul Halim Iskandar, M.Pd selaku Mendes PDT RI, para Rektor, profesor dan dosen-dosen alumni PMII dari seluruh Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan Muktamar Pemikiran Dosen PMII dilaksanakan secara daring dan luring, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Sri Wahyuni)

Check Also

Kisah Kaderisasi IPNU-IPPNU Cianjur Didaerah Perbatasan

Cianjur – NU Khatulistiwa, Cianjur merupakan Kabupaten terluas ke-2 setelah Kabupaten Sukabumi di Provinsi Jawa …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com