Home / Berita / PCNU Melawi Gelar Peringatan Harlah NU ke-95 dengan Meriah

PCNU Melawi Gelar Peringatan Harlah NU ke-95 dengan Meriah

MELAWI – Ahad, 31/1 pukul 18.30 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC.NU) Kabupaten Melawi menggelar acara puncak peringatan hari lahir (Harlah) NU yang ke-95 (1926-2021) di Graha Aswaja Kantor Sekretariat PC.NU Melawi.

Dalam sambutannya Ketua Tanfidziyah PC.NU Melawi, H.Aan Subakir, S.Ag, M.Si, menyampaikan malam ini acara puncak harlah NU ke-95, PC NU Kabupaten Melawi kita isi dengan Istighosah atau do’a bersama yang diikuti seluruh badan otonom (Banom) NU se -Kabupaten Melawi. Karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini kita masih dalam suasana pandemi covid-19 dan akhir-akhir ini juga negara kita sedang diuji dengan berbagai bencana alam.

“Semoga pembacaan Istighosah dan doa bersama ini diijabah oleh Allah SWT, sehingga pandemi dan bencana alam di negara kita ini segera berakhir”, harapnya.

Lebih lanjut H.Aan Subakir juga menjelaskan sejarah singkat sejarah berdirinya Nahdlatul Ulama (NU) yang merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia yang digagas oleh para Ulama, Kyai dan Habaib ternama dari seluruh Nusantara utamanya dari pulau Jawa. Oleh karena itu, menurutnya seorang Nahdliyyin harus percaya diri dengan ke-NUannya, harus sabar dan kuat mental, siap dibully, dicaci, dinyinyiri bahkan siap dicap ahli bid’ah.

Hadir dalam acara tersebut ketua dan perwakilan para pengurus Banom NU yang terdiri dari PC.Muslimat NU, PC. Gerakan Pemuda Ansor, PC.SNNU, PC.PMII, PC.IPPNU, PC.IPNU, PC.LAZISNU, PC.LDNU dan Jam’iyah Ruqya Aswaja (JRA) Kabupaten Melawi.

Sekretaris PC.NU Kabupaten Melawi, Shofiyullah menambahkan dalam memperingati Harlah NU ke: 95 ini, PC.NU bekerjasama dengan Banom NU telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, yakni Ruqyah Aswaja massal perdana, ziarah makam pahlawan, penggalangan donasi bencana alam, seminar publik dan penyaluran paket sembako LAZISNU Peduli anak yatim dan dhuafa.

“Rangkaian kegiatan dan aksi sosial ini merupakan upaya dan ikhtiar PC.NU Melawi untuk merefleksikan jati diri NU yang bermanhaj Islam Ahlusunnah wal Jamaah an-Nahdliyah di tengah masyarakat dan ditengah hingar-bingar politik identitas berbasis agama”, Ujarnya.

Lebih lanjut Shofiyullah mengatakan, NU di usianya yang ke-95 tahun, akan menjadi titik balik kebangkitan NU. Seluruh komponen NU siap menjawab tantangan tersebut dan akan membuktikan bahwa di usia ke-100 tahun mendatang.

“NU akan tetap tegak dan semakin tegar mengawal NKRI dan menjaga Islam Ahlusunnah waljamaah serta tampil menjadi mercusuar dunia dalam memperjuangkan Islam yang membawa rahmat bagi alam semesta”. Tutupnya.

Acara harlah NU ke-95 juga di isi dengan tausiyah oleh Kyai Muda NU Melawi Ali Murtadho dan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (Sukarno)

Check Also

Kepemimpinan Pembelajaran

Oleh: Sholihin, HZ, M.Pd Ketua PC Pergunu Kota Pontianak Sebagai top leader dan decision maker …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com