Home / Berita / Rais Syuriah MWCNU Pontianak Utara ajak Waega Nahdiyin Istighosah

Rais Syuriah MWCNU Pontianak Utara ajak Waega Nahdiyin Istighosah

Pontianak – NU Khatulistiwa, Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pontianak Utara meminta warga Nahdliyyin untuk terus Istiqomah beristighosah 3112

“Warga Nahdliyyin jangan sampai meninggalkan amaliahnya, apalagi Istighosah.” tegas Ust. Fadli Kholilullah dalam sambutannya.

Ust. Fadli menjelaskan, Istighosah atau meminta pertolongan kepada Allah SWT, merupakan sarana hamba melobi Tuhan Yang Maha Esa. Selain sholat wajib dan sunnah, Istighosah merupakan cara efektif mengetuk pintu langit.

“Rahmat Allah itu diturunkan kepada hamba yang ia kehendaki. Maka, wajib bagi tiap muslim wabil khusus Nahdliyyin, memiliki waktu khusus antara dirinya dan sang pemilik dirinya.” tambah Ketua Madrasah Diniyah Kholilullah itu kepada Nahdliyyin.

Menurutnya, Nahdliyyin yang diundang Istighosah tapi tak hadir, maka dia sebenarnya dalam kerugian. Istighosah itu warisan para muassis NU. Muassis NU itu bagian dari para waliyullah, tambahnya.

Kegiatan Istighosah pada Masjid Al Azhar, Siantan Tengah, dimulai dengan mauidzah dari Rois Syuriyah MWCNU Pontianak Utara dan ditutup dengan membaca kitab Hidayatul Bidayah. Kegiatan berjalan dengan penuh khidmat dan khusuk.

“Kami mengucapkan Ribuan ucapan terima kasih kepada Ust. Qodir, selaku Ketua Masjid yang berkenan bekerjasama dengan pengurus.” ucap Holi Hamidin, Ketua Tanfidziyah MWCNU Pontianak Utara. (Hol)

Check Also

Banser Menjadi Motor Penggerak Aksi Penggalangan Dana Peduli Bencana Gabungan Banom NU Melawi

MELAWI – NU Khatulistiwa, Bencana alam yang beberapa waktu terakhir ini melanda sebagian tanah air …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com