Home / Badan Otonom / Isi Awal Tahun Baru, PK IPPNU Darul Amal Gelar Kajian Bulanan

Isi Awal Tahun Baru, PK IPPNU Darul Amal Gelar Kajian Bulanan

Mempawah – NU Khatulistiwa, Mengawali tahun baru 2021 digunakan oleh PengurusKomisariat MA Darul Amal, Desa Palembang, Mengadakan kajian bulanan yang kedua kalinya di desa senambang lebih tepatnya dirumah ketua Komisariat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Darul Amal. Jum’at (01/01/21).

Kajian yang bertemakan Memperkuat Ahlussunnah Wal Jama’ah Pelajar Dan Pemuda Untuk Bangsa dan Negara yang dirangkai dengan Pembacaan Yasin serta Ratib Al-Haddad. Dengan menghadirkan Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah, Rekan Haris Rosi sebagai pemateri. Rekanita Jannah selaku tuan Rumah beserta jajarannya menyambut hangat para tamu yang terdiri dari Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama, Rekanita Nursieh dan jajarannya, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Segedong, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kecamatan Sungai Pinyuh, Pengurus Komisariat Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama Mansyaul Ulum.

Acara dimulai dengan pembacaan Yasin dan Rotibul Haddad baru kemudian penyampaian materi.
Materi yang disampaikan berupa tentang sejarah NU, kemudian tentang 3 Orang Kiayai yang dikenal dengan 3 serangkai yakni, Kiai Hasyim Asy’ari, Kiayi As’ad dan Kiai Wahab Chasbullah.
Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa pelajar NU harus mampu dalam 3 hal yakni Pandai Bermedia dengan memfilter semua informasi yang didapat, Pelajari Aswaja dan Sejarahnya sehingga bisa tau Khittahnya seperti apa dan Memperkuat Ilmu Pengetahuan, berjuang selalu dalam mencari Ilmu dengan menggunakannya dengan benar.

Kegiatan ini di sambut antusias dengan harapan mempererat silaturahim antar sesama kader Pelajaran Nahlatul Ulama di Kabupaten Mempawah, khususnya yang ada di kecamatan dan komisariat. (Wahda)

Check Also

Banser Menjadi Motor Penggerak Aksi Penggalangan Dana Peduli Bencana Gabungan Banom NU Melawi

MELAWI – NU Khatulistiwa, Bencana alam yang beberapa waktu terakhir ini melanda sebagian tanah air …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com