Home / Badan Otonom / IPNU IPPNU Melawi Gelar Aksi Sosial Peduli Korban Bencana

IPNU IPPNU Melawi Gelar Aksi Sosial Peduli Korban Bencana

MELAWI – NU Khatulistiwa, Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Melawi menunjukkan simpati dan rasa kepedulian sosial mereka dengan menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam yang saat ini tengah melanda sebagian wilayah Indonesia, diantaranya di Mamuju Sulawesi Barat, Sumedang Jawa Barat, Tanah Laut Kalimantan Selatan dan Bengkayang serta Landak Kalimantan Barat.

Aksi penggalangan dana tersebut bertempat di depan lampu merah Tugu Juang Nanga Pinoh, Selasa (12/19/).

Kepada NU Khatulistiwa Nety Nurhayati salah satu koordinator Aksi Peduli Bencana menyampaikan kegiatan penggalangan dana ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan PC dan Banom NU Melawi dalam rangka menyambut Harlah NU yang ke : 95.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Harlah-NU yang ke-95, Setelah kemarin rangkaian kegiatan Harlah NU oleah PC dan Banon NU Melawi diawali dengan kegiatan Ruqyah Aswaja Massal hari ini dilanjutkan dengan aksi penggalangan dana Peduli Bencana”, papar Nety.

Lebih lanjut Nety menerangkan kegiatan penggalangan dana ini dibagi menjadi dua sesi pagi dan sore. Pagi oleh Sahabat PMII dan Banser dan sore oleh adik-adik IPNU dan IPPNU. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada Satgas NU Melawi Peduli Bencana untuk kemudian didistribusikan kewilayah-wilayah yang terkena bencana alam agar segera bisa membantu meringankan korban yang terdampak bencana.

Ketua IPPNU Melawi, Isna Martaliya menambahkan, “Sebagai pelajar NU kami juga ingin ambil bagian dalam rangka menyambut Harlah NU yang ke : 95. Jadi kegiatan penggalangan dana ini disamping sebagai bentuk kepedulian IPNU dan IPPNU Melawi kepada sesama yang menjadi korban bencana alam yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia. Juga sebagai moment bagi kami pelajar NU untuk memperlihatkan dan mengekspresikan bagaimana khidmah NU ditengah masyarakat.

“Semoga aksi kami yang sederhana ini bisa menjadi bagian dari khidmah NU untuk masyarakat dan bangsa ini”, Harap Isna. (Sukarno)

Check Also

Kepemimpinan Pembelajaran

Oleh: Sholihin, HZ, M.Pd Ketua PC Pergunu Kota Pontianak Sebagai top leader dan decision maker …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com