Home / Badan Otonom / Instruktur PKPNU Melawi Menggelar Pengajian Kitab Kuning Gabungan Perdana di Tahun 2021

Instruktur PKPNU Melawi Menggelar Pengajian Kitab Kuning Gabungan Perdana di Tahun 2021

MELAWI – NU Khatulistiwa, Bekerjasama dengan Pimpinan Cabang (PC) dan Banom Nahdlatul Ulama Kabupaten Melawi, Instruktur Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama Melawi menggelar pengajian bulanana kitab kuning gabungan perdana tahun 2021di Graha Aswaja Sekretariat PC.NU Melawi. Sabtu (16/1/2020)

Menurut koordinator PKPNU Melawi Drs. Shofiyullah, Pengajian gabungan yang digagas oleh sahabat-sahabat Instruktur PKPNU Melawi ini disamping untuk menghidupkan ciri dan tradisi Ulama NU, yakni ngaji kitab kuning.

Pengajian gabungan tersebut juga diharapkan bisa menjadi wadah dan media bagi pengurus, baik PC maupun Banom untuk saling bersilaturahmi, berkonsolidasi dan berkoordinasi.

“Dengan saling bersilaturahmi, berkonsolidasi dan berkoordinasi, maka biasanya akan muncul ide dan gagasan baru yang berguna untuk menggerakkan dan mengembangkan NU Melawi”, Ungkap Pak.Shofie

Lebih lanjut Shofiyullah menambahkan Pengajian gabungan ini dilaksanakan setiap hari sabtu pertama setiap bulannya. Diasuh oleh Kyai muda Melawi, yakni Kyai Ali Murtadho dan kitab yang dikaji dalam pengajian ini adalah Kitab “Irsyadul Syari” karya pendiri NU Hadratus Syaikh KH.Hasyim Asy’ari.

Semoga dengan ikhtiar menghidupkan tradisi NU dan kitab yang dikaji adalah kitabnya pendiri NU. Mudah-mudahan NU dan Nahdliyyin Melawi bisa mendapatkan kecipratan berkahnya para Ulama dan pendiri NU”, Ujar Pak.Shofie. (Sukarno)

Check Also

Kepemimpinan Pembelajaran

Oleh: Sholihin, HZ, M.Pd Ketua PC Pergunu Kota Pontianak Sebagai top leader dan decision maker …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com