Home / Berita / Ikatan Santri Alumni Ponpes Bahrul Ulum Bakau Kecil Resmi Dilantik

Ikatan Santri Alumni Ponpes Bahrul Ulum Bakau Kecil Resmi Dilantik

Mempawah – NU Khatulistiwa, Pengurus Alumni Santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum Sungai Bakau, Kecil Resmi Dilantik Minggu (03/01/2021).

Ustadz Sahri selaku ketua panitia mewakili pengurus panitia pelaksana dalam kegitan tersebut mengucapkan terimakasih atas kehadiran para segenap tamu undangan dan para alumni Santri pondok pesantren Bahrul Ulum.

“Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para segenap tamu undangan dan masyarakat serta kepada seluruh alumni yg hadir khususnya kepada pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum KH. Abdul Hamid.HS”,Ujar ustadz Sahri.

Selanjutnya ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada pemerintah desa khususnya kepada Kepala Desa, Bakau Kecil berserta jajaran yang telah berkenan hadir dalam kegiatan ini, imbuh ustadz Sahri.

Ustadz Sahri juga menyampaikan bahwa tujuan utama membentuk Pengurus Alumni Pondok Pesantren Bahrul Ulum untuk memperoleh ridho Allah SWT dan sebagai bentuk pengabdian sebagai alumni kepada guru serta ingin meningkatkan silaturrahmi antar sesama Alumni.

Di kesempatan yang sama Bapak Arifin Fuddin selaku Kepala Desa, Bakau kecil dalam sambutannya menghimbau para tamu undangan dan masyarakat untuk patuh terhadap pemerintah untamanya yang berkaitan dengan Virus Corona dan mematuhi protokol kesehatan yang di sampaikan pemerintah.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Sungai Bakau, Kecil untuk tidak mengaggap remeh adanya virus Corona tetap jaga jarak pakek masker dan cuci tangan,”katanya.

Bapak Arifin juga mengharap kepada pengurus alumni Santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum yang telah di Lantik kiranya bisa saling merangkul antar satu sama lain sehingga terciptanya kerukunan di tengah tengah masyarakat.

Di kesempatan lain KH. Abdul Hamid.HS Pengasuh Polondok Pesantren Bahrul Ulum mengatakan bahwa tujuan lain di bentuknya Struktur Pengurus Alumni Pondok Pesantren Bahrul Ulum yaitu untuk lebih memperkuat mensyiarkan Agama Islam di tengah tengah masyarakat.

Tidak sampai di situ KH Abdul Hamid HS juga menginggatkan para Pengurus Alumni untuk bersungguh sungguh dalam menjalankan amanah yang telah di berikan oleh Pondok Pesantren Bahrul Ulum

“Saya berharap para Pengurus Alumni yang telah di Lantik untuk bersungguh sungguh dalam menjalankan tugasnya”,ungkap KH.Abdul Hamid.HS.

Dan harapan saya juga kiranya melalui Pengurus Alumni Pondok Pesantren Bahrul Ulum ini dapat membimbing regenerasi selanjutnya ke arah yang lebih positif serta juga dapat memberikan kontribusi baik terhadap agama maupun bangsa utamanya menjaga kerukunan antar ummat beragama,imbuh KH.Abdul Hamid.HS

Ustadz Salikurridho selaku ketua terpilih Pengurus Alumni Santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum dalam sambutanya berhap melalui Pengurus yang telah dilantik tersebut agar bisa berkerja sama saling bahu membahu untuk memajukan pondok pesantren Bahrul Ulum lebih baik lagi kedepan.

Ustadz Salikurridho juga mengajak para Pengurus Alumni Santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum untuk membuat program kerja yang memberikan dampak positif untuk regenerasi selanjutnya.

Saya Juga mengajak kepada semua jajaran pengurus dengan melalui wadah ini sekiranya bisa membuat inovasi dan memberikan dedikasi terhadap pemuda untuk mendorong mereka belajar memperdalam ilmu pengetahuan sehingga terciptanya pemuda yang berakhlaqul qarimah dan terhindar dari kenakalan remaja seperti pergaulan bebas,minuman keras dan narkoba,ungkapnya.

Bersamaan dengan hal tersebut Kiayi Bukhori selaku penasehat Pengurus Alumni Santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum mengajak para alumni dan tamu undangan serta masyarakat untuk senantiasa bersyukur atas nikmat Allah SWT.

Saya mengajak kepada seluruh hadirin sekalian untuk selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT. utamanya atas keberadaan pondok pesantren Bahrul Ulum yang telah banyak mencetak santri santri yang produktif sehingga dengan adanya pondok pesantren Bahrul Ulum ini bisa menjadi juru selamat kita semua kelak di akherat,kata Kiayi Bukhori.

Karena disini saya sebagai nasehat maka saya menghimbau kepada Pengurus Alumni Santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum yang terpilih untuk membuat program yang sifatnya bertahap dan terlaksana dengan baik,lanjut kiayi Bukhori.(Fathul Qorib)

Check Also

Banser Menjadi Motor Penggerak Aksi Penggalangan Dana Peduli Bencana Gabungan Banom NU Melawi

MELAWI – NU Khatulistiwa, Bencana alam yang beberapa waktu terakhir ini melanda sebagian tanah air …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com