Home / Berita / H. Mad Nawwir, Dorong Perkembangan Pesantren dan NU

H. Mad Nawwir, Dorong Perkembangan Pesantren dan NU

Pontianak – NU Khatulistiwa, Pada giat Silaturahmi Antar Pimpinan Pondok Pesantren NU, se Kecamatan Pontianak Utara, Dewan Perwakilan Rakyat (Provinsi) Kalimantan Barat (KalBar) H.Mad Nawir , mendukung kemajuan dan perkembangan Pondok Pesantren dan Nahdlatul Ulama (NU). Hal itu disebabkan, selama ini kedua lembaga itu berkontribusi besar terhadap kemajuan dan perkembangan bangsa.

“Harapan saya, PonPes dan NU bisa terus maju dan berkembang. Jika itu terjadi, maka bangsa ini akan menjadi lebih baik.” ujarnya.

Beliau mengatakan, bahwa selama menjabat menjadi anggota dewan, banyak diminta untuk berkontribusi aktif di PonPes dan NU itu. Tentu hal itu dilakukan sesuai kemampuan dirinya.

“Bantuan yang sifatnya pribadi itu tidak bisa menyelesaikan banyak masalah yang sedang dihadapi pesantren-pesantren. Itu karena keterbatasan kemampuan. Namun demikian, jika pemerintah yang membantu dan saya sebagai wakil rakyat ikut mendorong hal itu akan lebih baik. Tentunya, hal tersebut bisa mengatasi masalah pesantren kaitan dengan bantuan dana meskipun tidak seluruhnya.” jelasnya.

“Dalam hal ini, anggota dewan dapat memaksimalkan sesuai tupoksinya sebagai anggota dewan.” lanjut pria yang kerap disapa Ba’be itu.

Dalam kesempatan itu, H. Mad Nawwir mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada ulama NU. Menurutnya, dengan segala keterbatasannya, kyai NU bisa mempertahankan aqidah ahlus sunnah wal jama’ah. Sehingga, Indonesia bisa bertahan dan maju secara bertahap seperti ini, berkat kegigihan mereka.

“Saya bersyukur dengan adanya Pesantren. Dengan segala kekurangan, bisa membantu negara dengan maksimal. Untuk itu, selain membantu secara pribadi, saya membantu beberapa pesantren agar mendapatkan bantuan sosial,” ucap Pria berbatik emas itu.

“Saya bantu perkembangan pesantren dengan mendorong dan mengawal dana bansos agar diterima oleh PonPes secara utuh dan tepat sasaran.” lanjutnya.

Kegiatan silaturahmi itu diselenggarakan oleh Pengurus MWCNU Pontianak Utara. Gitu itu disupport oleh Kyai Hafidz Suhud, Pengasuh PonPes Salafiyah Al Azis, Pontianak. (Iid 92)

Check Also

Kepemimpinan Pembelajaran

Oleh: Sholihin, HZ, M.Pd Ketua PC Pergunu Kota Pontianak Sebagai top leader dan decision maker …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com