Home / Berita / Giat MWCNU Pontianak Utara Silaturrahim Antar Masyayikh Pesantren

Giat MWCNU Pontianak Utara Silaturrahim Antar Masyayikh Pesantren

Pontianak – NU Khatulistiwa, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul ulama (MWCNU) Pontianak Utara mengadakan kegiatan silaturrahim antar Masyayikh Pondok Pesantren se-Kecamatab Pontianak Utara. Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan PonPes se kecamatan. Anggota dewan berharap agar kegiatan ini bisa berjalan seterusnya.

“Tujuan daripada kegiatan ini adalah silaturahmi pengurus NU dengan para Habaib dan Kyai se Kecamatan.” kata ketua Tanfidziyah MWCNU Pontianak Utara, Ust. Holi Hamidin.

Dari silaturrahim ini, pengurus dapat duduk bersama untuk mendengarkan wejangan-wejangan dari para Habaib dan Kyai, tambahnya. Sehingga, menurut beliau, pengurus NU di Pontura bisa mengambil hikmah dan berkah dalam pertemuan tersebut.

“NU itu terdiri dari 4 pondasi. Pertama, Pimpinan PonPes; kedua, Pengurus; ketiga, lembaga dan banom; keempat, Nahdliyyin.” jelasnya.

Jadi, menurut Holi, NU ini bisa mencapai tujuannya dengan ideal, jika keempat pondasi itu berdiri kokoh. Maka dari itu, silaturahmi antar Masyayikh pimpinan PonPes ini, menjadi penting untuk dapat saling mengokohkan antara satu dengan yg lainnya, ujarnya.

“Jika NU kuat, yang merasakan manfaatnya adalah kita semua. Kita nanti bisa saling berbagi baik berbagi wawasan, pengetahuan maupun harta yg berlebih-lebihan.” tutup Ust. Holi Hamidin.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan PonPes Al Husna, Kyai Muhammad Khoiri, berharap bahwa kegiatan ini bisa berjalan baik dan lancar. Pertemuan antar Masyayikh ini, bisa menjadi sarana Tabayyun dan mengatur strategi ke depan untuk kebaikan ummat.

“Saya harap, semangat ber NU itu tidak sekedar NKRI harga mati saja, tapi juga bagaimana organisasi ini dapat secara ideal mencapai tujuannya sebagai ormas sosial keagamaan, terutama untuk memperkuat syariat dan aqidah.” terang Kyai Khoiri dalam kesempatan itu.

Kyai Khoiri juga mengatakan, akan siap menghadiri acara ini. Selain bisa bertemu dan bertukar ilmu, Kyai Khoiri, dapat informasi dari berbagai macam sumber.

“Permasalahan hidup kompleks. Jika dipikirkan sendiri, dapat berakibat negatif. Kumpul kumpul begini ya setidaknya bisa mengurangi kepenatan dalam menjalankannya.”

Kegiatan ini dilaksanakan pada Pondek Pesantren Salafiyah Al-Azis, Siantan Tengah, Pontianak Utara. Ponpes Al Azis mensupport penuh suksesnya kegiatan yang penuh keharmonisan dan keberkahan itu. (Alwi87)

Check Also

Kepemimpinan Pembelajaran

Oleh: Sholihin, HZ, M.Pd Ketua PC Pergunu Kota Pontianak Sebagai top leader dan decision maker …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com