Home / Berita / Universitas Nahdlatul Ulama Kalbar Adakan Sosialisasi di Ponpes Darut Tholibin

Universitas Nahdlatul Ulama Kalbar Adakan Sosialisasi di Ponpes Darut Tholibin

Mempawah. NU  – Khatulistiwa. Universitas Nahdhatul Ulama ( UNU ) Kalbar adakan sosialisasi yang berlokasi di kampus II Pondok Pesantren Darut Tholibin, Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah. (15/12/2020)

Wakil Rektor UNU Kalbar, Romawi Martin juga Dekan dari Prodi Ekonomi dan FKIP. Serta sekretariatan dari UNU Kalbar atau UNU pusat hadir dalam acara tersebut.

Sementara beberapa dosen lainnya juga turut hadir memaparkan beberapa materi perkuliahan umum. Mahasiswa akademik dan non-akademik ikut andil sebagai peserta perkuliahan umum. Sabtu(12/12/20).

“Insyaallah awal bulan januari atau semester genap insyaallah perkuliahan akan diarahkan ke kuliah tatap muka sehingga tidak ada lagi perkuliahan online” ujarnya.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa beberapa prodi telah terakreditasi dengan baik sehingga dapat mengeluarkan lulusan -lulusan yang baik.

Sementara Romawi menyampaikan bahwa UNU Kalbar nantinya akan mengadakan pembangun kembali kampus di UNU pusat beserta asramanya. Rencana pembangunan tersebut mendapatkan bantuan dari kementrian TU sebesar 7,8 miliar.

“Saat ini UNU Kalbar juga mengikuti  beberapa prodi akreditasi dalam kenaikan kelas,” terangnya

Dalam kesempatan tersebut Romawi juga memberi motivasi kepada peserta perkuliahan umum. Menurutnya berbicara yang baik itu berawal dari pembicara yang buruk karena terdapat proses didalamnya agar menjadi yang lebih baik.

Saat perkuliahan umum berlangsung penyelenggara memberikan hadia kepada peserta yang bertanya seputar materi.

Ada dua mahasiswa yang bertanya mendapatkan hadiah Sepotong emas mini gold Seberat 24 karat Dari dosen Fakultas Ekonomi UNU pontianak kalimantan barat.

“Harapannya dengan wacana perkuliahan tatap muka ini dapat menimbulkan semangat baru dalam perkuliahan tatap muka tersebut,” pungkasnya

Penulis : Mahasiswa UNU

Check Also

Gerakan Koin NU untuk Kemandirian Masyarakat Ulu Barumun Sumut

Padang Lawas – NU Khatulistiwa, Pengurus Majelis Wakil Cabang Ulu Barumun Kabupaten Padang Lawas Provinsi …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com