Home / Berita / Sosialisasi Program Keserasian Sosial Desa Galang Bersatu Di Yayasan Hidayatussalikin Al-Khoiriyyah Sukses Di Laksanakan

Sosialisasi Program Keserasian Sosial Desa Galang Bersatu Di Yayasan Hidayatussalikin Al-Khoiriyyah Sukses Di Laksanakan

Mempawah. NU-Khatulistiwa. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Sosial yang di wakili oleh Bapak Heru Agung, Kepala Desa, Galang Bapak H. Rasidi, Camat Sungai Pinyuh Drs. Daeng Dicky Armaena, Kapolsek Sungai Pinyuh yang di wakili oleh Bapak Sunardi yang merupakan Kanit Bimas Polsek Sungai Pinyuh, Babinsa Desa, Galang Bapak Syukron Ma’mun, Ustadz Salikurridho (Salik) selaku ketua Kelompok Keserasian Galang Bersatu dan sekaligus sebagai pimpinan Yayasan Hidayatussalikin Al-Khoiriyyah Desa, Galang. (02/11/2020).

Bapak Heru Selaku Agung selaku Kabid Sosial Dinsos Mempawah mengatakan latar belakang adanya program keserasian sosial di sebabkan adanya konflik di tengah masyarakat.

Adanya program keserasian sosial oleh kementrian sosial disebabkan sering adanya konflik di tengah masyarakat sehingga di adakan program ini yang tujuanya untuk melakukan pembinaan, membangun keharmonisan dan kerukunan sesama masyarakat,katanya.

Bapak Heru Agung juga mengatakan bahwa program ini hanya ada satu tahun sekali dan kuotanya cukup terbatas.

Dalam satu tahun Program Keserasian sosial hanya ada satu kali perkabupaten dan program ini hanya tersedia dua kuota saja untuk kecamatan atau desa yang di pilih,imbuhnya.

Bapak Heru Agung juga menyampaikan harapannya terhadap masyarakat agar gedung yang di bangun melalui program keserasian sosial tersebut dapat di manfaatkan sebaik mungkin.

Harapan saya dengan adanya gedung keserasian sosial ini bisa di manfaatkan oleh masyarakat sebaik mungkin. Dan dapat mencegah adanya konflik di masyarakat karna program ini diadakan oleh kementrian sosial yang tujuan utama untuk menyelesaikan konflik yang ada antar masyarakat, pungkasnya.

Bapak H. Rasidi kepala desa Galang mengapresiasi kegiatan Sosialisasi Program Keserasian Sosial yang ada di Desa, Galang.

Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan muda mudahan apa yang disampaikan terkait Program Keserasian Sosial dapat bermanfaat bagi masyarakat yang tujuanya untuk menjaga keaman dan keharmonisan khususnya di Desa, Galang,ungkapnya.

Bapak Camat Sungai Pinyuh Drs. Daeng Dicky Armenia menyampaikan bahwah program keserasian ini bisa d lakukan dngn bermacam pola tergantung sesuai kearifan lokal yang ada.

Bapak Drs. Daeng Dicky Armenia juga berpesan agar masyarakat Desa, Galang untuk bekerjasama sampai program keserasian sosial tersebut selesai.

Alhamdulillah di tahun 2020 ini kecamatan sungai Pinyuh mendapatkan program ini dua sekaligus pertama di Desa, Sungai Batang dan yang kedua di Desa, Galang ini maka, Pesan saya kepada masyarakat agar bahu membahu dan tolong menolong untuk menuntaskan program ini jangan sampai ada keributan dan perpecahan agar kepercayaan yang diberikan pemerintah terhadap Desa, Galang tetap terjaga.

Tidak terlepas dari itu Bapak Sunardi selaku Kanit Bimas Polsek Sungai Pinyuh juga mengajak masyarakat agar selalu patuh lalulintas demi keselamatan bersama.

Saya mengajak masyarakat Desa, Galang untuk mematuhi lalulintas seperti mengunakan helem, yg tujuanya untuk keselamatan kita sendiri.

Bapak Sunardi juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan di tengah pandemi yang masih mewabah.

Saya menghibau dan mengajak kepada masyarakat mari kita sama sama mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai Virus Corona yang sampai saat ini masih mewabah khususnya di daerah kecamatan sungai Pinyuh dan secara umum di kabupaten Mempawah.

Selaras dengan hal tersebut Bapak Syukron Ma’mun selaku Babinsa Desa, Galang juga mengatakan bahwa dengan adanya pembangunan gedung keserasian sosial di Desa, Galang agar bisa di selesaikan dengan baik dan di manfaatkan sesuai dengan fungsinya,pungkasnya.

Ustadz Salikurridho (Salik) Ketua Keserasian Sosial Desa,Galang Bersatu mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang di beri Pemerintah Dinsos baik kabupaten, Provinsi maupun Pusat.

Saya mewakili masyarakat Desa, Galang mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan pemerintah yang telah memilih Desa kami menjadi Prioritas pembagunan dalam program Keserasian Sosial yang ada di Dinsos, ungkapnya.

Kegiatan tersebut di akhiri dengan doa yang di pimpin langsung oleh ketua yayasan Hidayatussalikin Al-Khoiriyyah Ustdz Salikurridho (Salik).(Fathul Qorib)

Check Also

PMII Rayon Syariah dan Rayon Syekh Mahfud At-Tirmasi Berkolaborasi Adakan MAPABA

Pontianak . NU-Khatulistiwa. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Syariah dan Rayon Syekh Mahfud At-Tirmasi …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com