Home / Berita / PC IPNU-IPPNU Kota Pontianak Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Refleksi Sumpah Pemuda

PC IPNU-IPPNU Kota Pontianak Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Refleksi Sumpah Pemuda

Pontianak. NU-Khatulistiwa. Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama cabang Kota Pontianak menggelar Acara Maulid dengan Tema “Peringatan Maulid Nabi dan Refleksi Sumpah Pemuda” di Pondok Pesantren Almujtahid Jl. K.H.Khotib Parwasal Dalam Garden Mas , Siantan Tengah, Pontianak Utara minggu 1 November 2020.

Acara ini di gelar dalam rangka memperingati bulan kelahiran Nabi Muhammad sekaligus memperingati hari sumpah pemuda , mengingat kedua hari-hari penting tersebut bertepatan di moment yang sama. Dengan di hadiri para pengurus dan Kader ipnu -Ippnu pimpinan cabang itu sendiri serta dari beberapa daerah lain di antaranya , Landak, Kubu Raya , Mampawah dan juga Pimpinan Wilayah.

Adapun yang menjadi Narasumber dalam Acara ini Ialah Rekan Khoyrul Anwar selaku Ketua Kaderisasi Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama . Beliau menyampaikan Materi secara Virtual menggunakan Aplikasi Zoom meeting room , untuk itu di dalam acara ini menggunakan dua sistem komunikasi , yakni sistem daring sebagian dan sebagian Lagi Luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Rekanita Atika Hapsari selaku ketua PC. IPPNU kota pontianak mengatakan bahwa acara ini di gelar sebagai bentuk rasa cinta terhadap Rasulullah serta semangat juang sebagai salah satu pemuda indonesia.

” Acara maulid ini Kami gelar sebagai bentuk merawat Rasa cinta kami selaku umat Nabi Muhammad dan juga menjaga tradisi khusus nya tradisi yang telah turun temurun dari kalangan NU , selain itu acara ini juga di gandeng dengan Refleksi sumpah pemuda , sebagai bentuk partisipasi dari kami pemuda dan pemudi indonesia” ungkapnya

Sementara itu salah satu undangan Rekan Haris Rosi selaku ketua PC IPNU Mampawah mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi acara ini .

” saya sangat mengapresiasi Kegiatan ini , kegiatan yang dilaksanakan sangat lah bagus karena berpatokan kepada maulid nabi Yang meneladani suri tauladan Rasulullah SAW baik Akhlak, Ilmu dan sebagainya serta disandingkan dengan refleksi sumpah pemuda dengan betapa besar nya peran pemuda dalam perkembangan bangsa ini”.

“Kegiatan ini juga bermanfaat , penargetannya sesuai dengan menghadirkan santri2 dan pelajar pelajar. Semoga ipnu-ippnu Kedepannya semakin jaya dan juga berkreasi untuk pelajar seperti perkataan yang di lontarkan bung karno “Beri saya 10 pemuda maka akan saya guncangkan dunia” lanjutnya. (Khusnul Khotimah)

Check Also

PMII Rayon Syariah dan Rayon Syekh Mahfud At-Tirmasi Berkolaborasi Adakan MAPABA

Pontianak . NU-Khatulistiwa. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Syariah dan Rayon Syekh Mahfud At-Tirmasi …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com