Home / Berita / Komisariat PMII Cabang Nanga Pinoh Suskes Gelar PKD PMII Perdana di Melawi

Komisariat PMII Cabang Nanga Pinoh Suskes Gelar PKD PMII Perdana di Melawi

MELAWI . NU-Khatulistiwa. Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Melawi Cabang Kota Nanga Pinoh sukses menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang perdana di Kabupaten melawi. Jum’at, (30/10/2020). Kegiatan PKD yang digelar selama 3 hari dari Tanggal, 29-31Oktober 2020 dibuka bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi PC.NU Melawi di Aula Graha Aswaja Sekretariat PC.NU Melawi.

Ketua panitia sekaligus ketua persiapan Pengurus Cabang PMII Melawi sahabat Fredi Almusyafirin, mengatakan kegiatan PKD PMII perdana ini sengaja pembukaannya dibarengkan dengan peringatan Maulid Nabi SAW PC.NU Melawi dan mengambil “Rekonstruksi Kesadaran Mahasiswa Menuju Agen Perubahan, Guna Menyiapkan Kader Yang Progresif, Militan Dan Bermoral Tinggi Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah Saw, Di Tengah Ombang Ambing Politik Dan Pandemi Covid-19”.

Tujuannya agar peserta PKD PMII yang kelak akan menjadi Kader PMII Melawi tau dan kenal salah satu tradisi NU, yakni peringatan Maulid Nabi SAW.

“Sebab PMII inikan lahir dari rahimnya NU, ujarnya. Lebih lanjut Fredi menjelaskan pandemi covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini merupakan salah satu kendala, sehingga kami harus membatasi peserta dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan harus mengantongi surat izin dari Kepolisian serta Satgas Covid-19 Melawi. untuk mengadakan acara kegiatan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19” pungkasnya.

 Peserta PKD perdana ini merupakan para alumni MAPABA PMII yang berasal dari mahasiswa kampus STKIP Melawi. Acara PKD perdana ini dibuka langsung oleh MABINKOM PMII Melawi, Drs.M.Midi Amin, dalam sambutannya ia menyampaikan kepada peserta PKD untuk mengikuti rangkaian kegiatan dan materi PKD hingga selesai.

“Sebab materi dan pengalaman berorganisasi tidak akan pernah kalian dapatkan dibangku perkuliahan” ,Ujarnya.

Lanjutnya, “dengan berorganisasi kita dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan dan potensi diri serta mengembangkan cara berpikir dan kualitas kita sebagai mahasiswa. Sehingga kelak bisa mampu bersaing tidak hanya didunia kampus, namun juga didunia kerja bahkan dimasyarakat”.

Pak Midi berharap setelah ini PC.PMII Melawi bisa segera terbentuk sehingga kegiatan keorganisasian dan pengkaderan bisa segera dimaksimalkan dan tidak lagi merepotkan sahabat PC. PMII Sintang. (Sukarno)

Check Also

PMII Rayon Syariah dan Rayon Syekh Mahfud At-Tirmasi Berkolaborasi Adakan MAPABA

Pontianak . NU-Khatulistiwa. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Syariah dan Rayon Syekh Mahfud At-Tirmasi …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com