Home / Berita / Sekretaris PWNU Kalimantan Barat Menghimbau Nahdliyin Kalimantan Barat Tidak Terpancing Isu PKI

Sekretaris PWNU Kalimantan Barat Menghimbau Nahdliyin Kalimantan Barat Tidak Terpancing Isu PKI

Mempawah. NU-Khatulistiwa. Pada Hari Sabtu Tanggal 3 Oktober 2020. Romawi Martin Selaku Sekretaris Jendral Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat mengahadiri acara malam Lailatul Ijtima’ Pengurus Cabang NU Kabupaten Mempawah di Pondok Pesantren Tarbiyatus Shibyan Sungai Kunyit Hulu, Mempawah Kalimantan Barat. (4/10/2020)

Dalam sambutanya, beliau menghimbau kepada masyarakat, utamanya warga Nahdiyin yang hadir  untuk tidak terpancing atau terpengaruh dengan isu berhembusnya kebangkitan PKI di tengah tengah masyarakat.

Beliau berpesan kepada kaum Nahdiyin yang hadir agar tetap tenang, adem tidak terpancing dengan Isu isu yang dibangun sekarang ini.

“Kita sebagai Warga Nahdlatul Ulama yang cerdas jangan sampai terpancing oleh narasi yang sekarang dibangun oleh mereka, harus tenang dan adem dalam menyikapi hal seperti ini”. jelasnya.

Beliau menegaskan bahwa seharusnya warga Nahdlatul Ulama lah yang seharusnya tak terima dengan PKI ini, karena berapa banyak kyai kyai NU  yang dibunuh masa itu. Tapi untuk sekarang warga NU harus tenang dan adem dalam menyikapi isu ini, mereka sebenarnya hanya ingin memancing kita supaya terpengaruh, kalau kaum Nahdiyin sudah terpengaruh mereka akan dengan mudah memperdayai kita dengan adu domba dan propagandanya.

Beliau juga menambahkan, Beberapa tahun terakhir, Isu berhembusnya kebangkitan Komunis selalu gembar gemborkan ketika memasuki awal dan akhir bulan September. tujuannya untuk mengelabuhi masyarakat awam, terlebih di tahun tahun Politik, hal seperti ini sudah tidak lazim lagi terjadi di negara Indonesia.

“framing yang dilakukan oleh mereka ini sebenarnya untuk kepentingan tertentu, bisa jadi ini untuk kepentingan Politik tertentu yang ingin hendak mereka capai” tambahnya.

Di akhir sambutannya Wakil Rektor UNU Kalimantan Barat ini berharap kepada warga Nahdiyin yang hadir, terkhusus warga NU Kalimantan Barat pada umumnya agar selalu menjaga kondusifitas dan keamananan suatu daerah, jangan sampai terpancing dengan isu isu yang dihembuskan, tetap tenang dan adem, demi terciptanya kenyamanan dan kedamaian dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. (Muslimin/Maulida)

Check Also

Fatayat NU Mempawah Peringati Hari Santri Dengan Lomba Baca Kitab Kuning

Mempawah – NU Khatulistiwa. Rayakan Hari Santri Nasional, Pengurus Fatayat Nahdlatul Ulama’ Kabupaten Mempawah Laksanakan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com