Home / Berita / Melawi Tutup Rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 dengan Istighosah dan Do’a Bersama

Melawi Tutup Rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 dengan Istighosah dan Do’a Bersama

Melawi . NU – Khatulistiwa. Rangkaian  Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Melawi ditutup dengan kegiatan Istighosah dan Do’a bersama di Gedung Graha Aswaja Sekretariat PC.NU Melawi. Jum’at (23/10/2020).

Koordinator hari santri PC.NU Melawi, Wahib Ubaidillah, S.Pd.I menjelaskan rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020 PC.NU Melawi malam ini kita tutup dengan Pembacaan Istighosah dan Do’a bersama. Semoga keamanan dan ketentraman senantiasa meliputi negara kita Indonesia, khususnya Kabupaten kita Melawi yang sebentar lagi akan melaksanakan Pemilu Kepala Daerah.

“Kita berharap semoga dengan berkah pembacaan Istighosah dan Do’a bersama di acara hari Santri malam ini, negara kita aman, kabupaten kita tentram dan Covid-19 segera pulang”, kata Wahib.

Ketua Tanfidziyah PC.NU Melawi, H.Aan Subakir, S.Ag, M.Si mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, baik dari unsur pengurus PC.NU, Ansor, Banser, Muslimat, PMII, IPNU, IPPNU, Banom, Lembaga NU Melawi lainnya yang telah sukses merancang dan menggelar rangkaian kegiatan peringatan hari santri hingga sampai malam ini ditutup dengan pembacaan Istighosah dan Do’a bersama di Sekretariat NU Melawi.

Dalam kesempatan ini H.Aan Subakir juga menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu PC.NU kembali vs mendapatkan anugrah luar biasa, yakni mendapatkan tanah Hibah seluas 2 Hektar dari seorang Dermawan bernama Drs.H.Junaidi mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Melawi.

“Ini menjadi PR besar NU Melawi, silahkan NU Melawi ingin mimpi punya UNU Melawi kah, ingin punya Pesantren NU kah, Yuk sama-sama kita pikirkan kedepan” papar H.Aan.

Lebih lanjut H.Aan menjelaskan bahwa saat ini Kab.Melawi sedang dalam suasana Pilkada. Oleh karena itu, H.Aan menegaskan bahwa NU Melawi tidak pernah mendukung, mendeklarasikan atau mengarahkan warga, pengurus dan umatnya untuk memilih salah satu Paslon yang yang akan berkontestasi di Pilkada Melawi.

“NU ada dimana-mana, namun NU tidak kemana-mana”, Katanya.

Selanjutnya H.Aan berharap “semoga dengan pembacaan Istighosah dan Do’a bersama pada malam hari ini. Sebagaimana tema hari santri tahun ini adalah “Santri Sehat, Indonesia Kuat”. Mudah-mudahan Corona segera minggat” tukasnya. (Sukarno)

Check Also

PMII Rayon Syariah dan Rayon Syekh Mahfud At-Tirmasi Berkolaborasi Adakan MAPABA

Pontianak . NU-Khatulistiwa. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Syariah dan Rayon Syekh Mahfud At-Tirmasi …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com