Home / Badan Otonom / Melalui Pelaksanaan PKD 1 , Diharapkan Pengurus Cabang PMII Kapuas Hulu Terbentuk

Melalui Pelaksanaan PKD 1 , Diharapkan Pengurus Cabang PMII Kapuas Hulu Terbentuk

Kapuas Hulu. NU – Khatulistiwa. Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kabupaten Sintang Kalimantan Barat melakukan pelatihan kader dasar I di Kabupaten Kapuas Hulu. PKD I PMII ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 Oktober 2020 di gedung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kapuas Hulu . Peserta PKD terdiri dari mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah (STIT) IQRA’ dan PDD Polnep. (4/10/2020)

PKD I PMII ini pertama kali dilaksanakan di Kapuas Hulu, dan diinisiasi oleh Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII)  Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat.

PKD dimulai pukul 09.00 dan di buka oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kapuas Hulu , H.M.Yusuf,S.Ag. Dalam sambutannya mengatakan,

“saya  berharap agar PKD ini dijadikan agenda tahunan, dan para calon kader harus tahu bahwa PMII adalah salah satu badan otonom NU yang ranah cakupannya adalah mahasiswa. Saya mengucapkan selamat kepada calon kader, dan saya berpesan agar calon kader dan benar-benar mengikuti PKD ini secara khidmat” tuturnya.

Ketua Ikatan Alumni  PMII Kapuas Hulu, yaitu Iman Sabirin, S.Pd.I mengatakan bahwa sebeanrnya PKD sudah sejak lama diagendakan, namun baru kali ini terlaksana. Dengan adanya kader PMII di Kapuas Hulu diharapkan bisa memberikan kontribusi nyata kepada masyarakar, baik itu ide-ide brilian maupun aksi nyata secara sosial.

Ketua Panitia PKD, Sulaiman Iskandar mengucapkan, “terima kasih atas apresiasi kader dan alumni dalam mensukseskan PKD ini. PKD ini tidak akan terlaksana jika tak mendapat dukungan berbagai pihak” ungkapnya

Sulaiman yang juga menjadi Ketua I IKA PMII yang membidangi kaderisasi melanjutkan bahwa PKD ini akan terus dilakukan sampai dapat mendirikan Cabang PMII Kabupaten Kapuas Hulu, salah satu syaratnya adalah adanya komisariat dan kader minimal 50 orang.

“Saat ini kita bekerjasama dgn cabang terdekat yakni PC PMII Sintang” Imbuhnya

Selanjutnya, Anas Mas’ud, Ketua PMII Kabupaten Sintang berharap PMII semakin besar dan jaya di Kapuas Hulu.

Editor : Siti Maulida

Check Also

Fatayat NU Mempawah Peringati Hari Santri Dengan Lomba Baca Kitab Kuning

Mempawah – NU Khatulistiwa. Rayakan Hari Santri Nasional, Pengurus Fatayat Nahdlatul Ulama’ Kabupaten Mempawah Laksanakan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com